Irwan Febri Rialdi
Penyerang muda PSS Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar. (Instagram/saddamemiruddingaffar09)

Bolatimes.com - PSS Sleman  harus kehilangan dua pemain lagi setelah ditinggal Ega Rizky yang harus menepi lima bulan karena cedera. Mereka adalah Saddam Emiruddin Gaffar dan Nemanja Kojic.

Saddam dilaporkan mengalami cedera medial collateral ligament (MCL). Sementara Kojic mengalami masalah di bagian ankle.

"Saddam Emiruddin Gaffar dari diagnosa sementara cedera pada Medial Collateral Ligament (MCL) Sprain sembari menunggu hasil MRI," kata dokter Elwizan Aminuddin, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga:
Setelah Ega Rizky, Dua Pemain PSS Sleman juga Menepi akibat Cedera

"Nyeri ringan dan pembengkakan terjadi di sekitar pergelangan kaki. Kojic sudah menjalani recovery selama satu minggu. Lusa sudah bisa bergabung latihan bareng tim," urainya.

Situasi ini tentu membuat kondisi Super Elang Jawa --julukan PSS Sleman-- makin sulit. Sebab, tim asuhan Dejan Antonic itu sedang berjuang bangkit dari keterpurukan.

Mengantisipasi badai cedera yang menerpa beberapa penggawa PSS, dokter Elwizan Aminuddin memberikan program khusus di masa jeda seri 2 ke seri 3.

Baca Juga:
Bahas Laga Debut Antonio Conte, Son Heung-min: Tidak Ada yang Spesial

"Kami sudah membuat program latihan penguatan khusus termasuk menambah porsi dan beban untuk muscle di sekitar area injury," terangnya.

"Kita juga berkolaborasi program dengan pelatih fisik, yaitu memulai secara bertahap dalam program peningkatan fisik pemain,” pungkasnya.

Adapun PSS kini ada di posisi 13 dengan perolehan 11 poin. Cuma selisih tiga poin dari Barito Putera yang kini di peringkat 16 alias zona degradasi.

Baca Juga:
Profil Ivan Julyandhy, Eks Perserang yang Terlibat Pengaturan Skor

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More