Rauhanda Riyantama
Aksi Nicolas Otamendi saat mencetak gol semata wayang Manchester City ke gawang Manchester United. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Jadwal Liga Inggris pekan ini, Sabtu hingga Minggu (7/11/2021). Total ada 10 pertandingan yang akan digelar, salah satunya big match antara Manchester United vs Manchester City.

Duel Manchester United vs Manchester City yang bertajuk Derbi Manchester akan berlangsung di Old Trafford. Pertandingan dijadwalkan bergulir pukul 19.30 WIB.

Pertandingan ini jadi ujian besar bagi Manchester United yang tengah berjuang untuk bangkit dari keterpurukan. Setan Merah untuk sementara duduk di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 17 poin menyusul kemenangan telak 3-0 atas Tottenham Hotspur pekan lalu.

Baca Juga:
PT LIB Belum Tahu Apakah Liga 1 akan 'Rehat' saat Piala AFF 2020 Bergulir

Kemenangan atas Tottenham menjadi titik balik Manchester United pasca dipecundangi Liverpool dalam matchday kesembilan dengan skor telak 0-5 di Old Trafford.

Meski telah kembali ke jalur kemenangan, konsistensi Manchester United belum teruji lantaran saat bertandang ke markas Atalanta di Liga Champions, pasukan Ole Gunnar Solskjaer hampir kalah.

Manchester United dua kali tertinggal sebelum torehan brace Cristiano Ronaldo pada masa injury time menyelamatkan wajah mereka sekaligus membantu tim membawa pulang satu poin.

Baca Juga:
Gagal Kalahkan Bodo/Glimt Lagi, Jose Mourinho Kutuk Wasit

Di sisi lain, Manchester City berada di posisi lebih baik dari Manchester United di liga sejauh ini. Mereka untuk sementara menduduki peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 20 poin.

Setelah dua kali kalah beruntun dari West Ham United di Piala Liga Inggris, dan Crystal Palace pekan lalu, The Citizen bangkit di Liga Champions dengan membungkam Club Brugge dengan skor telak 4-1.

Di laga lain, Chelsea akan menjamu Burnley di Stamford Bridge. Pertandingan dijadwalkan bergulir pada pukul 22.00 WIB.

Baca Juga:
Penyesalan Seumur Hidup Zinedine Zidane, Tak Pernah Perkuat Marseille

Laga ini sangat penting bagi Chelsea yang bertekad untuk terus memuncaki klasemen Liga Inggris. The Blues kini duduk di posisi teratas dengan koleksi 25 poin, setara Liverpool di bawahnnya, tetapi unggul selisih gol.

Berikut jadwal Liga Inggris akhir pekan ini, 6-7 November 2021.

Sabtu, 6 November 2021
03.00 Southampton vs Aston Villa
19.30 Manchester United vs Manchester City
22.00 Brentford vs Norwich
22.00 Chelsea vs Burnley
22.00 Crystal Palace vs Wolves

Baca Juga:
Profil Fandy Edy, Eks Perserang yang Terlibat Pengaturan Skor

Minggu, 7 November 2021
00.30 Brighton vs Newcastle United
21.00 Arsenal vs Watford
21.00 Everton vs Tottenham
21.00 Leeds vs Leicester
21.00 West Ham vs Liverpool

Load More