Irwan Febri Rialdi
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum memutuskan apakah BRI Liga 1 akan rehat saat gelaran Piala AFF 2020. PT LIB masih harus berdiskusi dengan PSSI.

Piala AFF 2020 dijadwalkan bergulir pada 9 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 di Singapura. Kejuaraan antarnegara Asia Tenggara itu berlangsung di luar agenda FIFA matchday.

Oleh sebab itu, ada potensi bentrok dengan berlangsungnya BRI Liga 1 karena tidak ada libur kompetisi. Di sisi lain klub juga membutuhkan para pemain yang menjadi langganan timnas.

Baca Juga:
Gagal Kalahkan Bodo/Glimt Lagi, Jose Mourinho Kutuk Wasit

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat memberikan penjelasan mengenai kelangsungan Liga 1 2020 di Jakarta, Jumat (14/8/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Adapun jika BRI Liga 1 berhenti, rencana PT LIB merampungkan kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu pada Maret 2022 akan berantakan.

"Masalah jadwal dengan Piala AFF saat ini masih dalam tahap kami diskusikan dengan PSSI," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita saat dihubungi awak media, Kamis (4/11/2021).

Apapun keputusannya nanti, PT LIB meminta klub untuk maklum. Sebab, ini demi kepentingan tim nasional.

Baca Juga:
Penyesalan Seumur Hidup Zinedine Zidane, Tak Pernah Perkuat Marseille

Dalam waktu dekat bakal ada pertemuan dengan peserta BRI Liga 1 mengenai jadwal ini dengan Piala AFF 2020. Termasuk juga membahas rencana Seri 3 BRI Liga 1.

"Kalau sudah ada putusan resmi nanti kami akan ajak diskusi masalah jadwal ini," pungkas lelaki asal Jawa Barat tersebut.

Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B. Lawan-lawan yang bakal dihadapi yaitu Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Baca Juga:
Tottenham Menang 3-2 atas Vitesse, Conte: Itu Pertandingan yang Gila

Sebelum ke Piala AFF, tim asuhan Shin Tae-yong akan menggelar TC di Jakarta dan dilanjutkan ke Turki. Selain itu, timnas Indonesia juga direncanakan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar.

Load More