Rauhanda Riyantama
Para pemain Lyon melakukan selebrasi usai bobol gawang Sparta Praha di Liga Europa. (OLIVIER CHASSIGNOLE / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Europa tadi malam, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB, menyajikan sejumlah laga seru dalam matchday keempat penyisihan grup. Lyon memastikan lolos ke babak 16 besar setelah menang atas Sparta Praha.

Lyon menjadi tim pertama yang mengunci tiket babak 16 besar Liga Europa setelah melanjutkan tren sapu bersih kemenangan mereka saat menjamu Sparta Praha di Stadion Groupama, Prancis.

Lyon sukses melumat Sparta 3-0 untuk memastikan posisi mereka sebagai juara Grup A dengan raihan sementara 12 poin penuh, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga:
Persib Bandung Hajar Persela 3-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Islam Slimani tampil jadi pahlawan tim setelah memborong dua gol pada menit ke-61 dan 63. Kemenangan Lyon dilengkapi oleh Karl Toko Ekambi menjadi 3-0 pada menit kedua injury time dengan sundulanya.

Selain laga Lyon, Liga Europa pekan keempat juga telah menyelesaikan sejumlah pertandingan dini hari tadi. Di antaranya adalah Olympique Marseille bermain imbang dengan Lazio 2-2

Pada laga Marseille vs Lazio berlangsung di Stade de Vellodrome, gol Merseille dicetak oleh Arkadiusz Milik dan Dimitri Payet. Sementara dua gol Lazio dicetak oleh Felipe Anderson dan Ciro Immobile.

Baca Juga:
Soal Mata Najwa, Ketua Dewan Pers Sarankan PSSI Tak Lakukan Gugatan Hukum

Dengan hasil imbang 2-2 tersebut membuat posisi Lazio dan Marseille tak beranjak di Grup E. Lazio berada di posisi kedua dengan lima angka, sedangkan Merseille di urutan ketiga dengan empat poin.

Sementara tren sapu bersih kemenangan West Ham United dalam penyisihan Grup H Liga Europa dihentikan Genk seusai kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Cegeka Arena, Belgia.

Hasil itu sekaligus menunda kepastian West Ham lolos ke babak 16 besar Liga Europa, sebab mereka sejauh ini hanya memiliki sepuluh poin di puncak klasemen Grup H.

Baca Juga:
PSSI Ancam Gugat Mata Najwa ke Pengadilan, Begini Tanggapan Pemred Narasi

Sedangkan kemenangan besar diraih oleh Napoli dan Bayer Leverkusen. Napoli meraih kemenangan di kandang Legia dengan skor 1-4. Sedangkan Bayer Leverkusen mencukur Real Betis 4-0.

Berikut hasil Liga Europa tadi malam, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB.

Brondby vs Rangers 1-1

Baca Juga:
Demi Dapatkan Informasi Mr. Y, PSSI akan Gugat Mata Najwa ke Pengadilan

Lyon vs Sparta Praha 3-0

Galatasaray vs Lokomotiv Moskow 1-1

Genk vs West Ham pukul 2-2

Legia vs Napoli 1-4

Monaco vs PSV 0-0

Olympiakos Piraeus vs Eintracht Frankfurt 1-2

Real Sociedad vs Sturm Graz 1-1

Antwerp vs Fenerbahce pukul 0-3

Bayer Leverkusen vs Betis pukul 4-0

Braga vs Ludogorets 4-2

Crvena zvezda vs Midtjylland 0-1

D. Zagreb vs Rapid Vienna 3-1

Celtic vs Ferencvaros 2-3

Leicester vs Spartak Moskow 1-1

Marseille vs Lazio 2-2

(Reky Kalumata)

Load More