Irwan Febri Rialdi
Egy Maulana Vikri punya andil besar dalam kemenangan FK Senica atas Besenova. (Dok. FK Senica)

Bolatimes.com - Keputusan Egy Maulana Vikri untuk melanjutkan kariernya di Eropa bersama tim asal Slovakia, FK Senica, menunjukkan progres apik.

Setelah tak banyak mendapat kesempatan di Polandia bersama Lechia Gdansk, Egy cukup banyak mendapat kepercayaan di FK Senica.

Egy sendiri secara resmi bergabung dengan FK Senica pada 30 Agustus 2021 yang berkompetisi di kasta tertinggi liga sepak bola Slovakia, Fortuna Liga.

Baca Juga:
Kisah Pele Jadi Pilot Gadungan saat Terjebak Perang di Nigeria

Kontraknya di sana berdurasi 6 bulan, kendati demikian tetap terbuka opsi perpanjangan kontrak. Nah, selama berkarier di FK Senica, Egy Maulana memiliki beberapa catatan apik. Berikut ulasan ringkasnya.

1. Debut Manis

Egy Maulana Vikri perkuat FK Senica. (Dok. FK Senica/Instagram @fk_senica)

Egy Maulana Vikri menjalani debutnya di FK Senica pada Minggu (12/09) pada lanjutan laga Fortunga Liga 2021/22. Dia turunkan sebagai pemain pengganti di menit 59 saat melawan FK Pohronie.

Baca Juga:
Merapat ke Tottenham Hotspur, Ini Hal Pertama yang Dilakukan Antonio Conte

Pemain asal Sumatera Utara tersebut menjadi faktor penting terciptanya gol tunggal kemenangan FK Senica.

Bermula dari pergerakannya di sisi sayap kiri, Egy lalu menyodorkan bola ke depan mulut gawang. Bolanya justru dibelokkan pemain lawan ke gawangnya sendiri di menit 76. Debut manis Egy tersebut langsung mendapat kesan positif dari para suporter FK Senica.

2. Cetak 2 Assist di Pesta Gol FK Senica

Baca Juga:
Kronologi Aksi Koboi Fan Sepak Bola Argentina, Tembak Manajer Tim saat Laga

Egy Maulana Vikri punya andil besar dalam kemenangan FK Senica atas Besenova. (Dok. FK Senica)

Catatan apik terbaru Egy Maulana Vikri terjadi di Piala Slovakia melawan OSK Besenova pada Selasa (2/11). Dia turunkan oleh pelatih Pavel Sustr di awal babak kedua.

Egy menggantikan Filip Orsula saat timnya unggul 1-0. Kehadiran Egy nyatanya bisa mendongkrak permainan FK Senica. Dia menyumbangkan dua assist dalam kemenangan 5-1 FK Senica.

Assist pertama Egy di laga ini hadir pada menit 75 untuk gol Matus Repa. Kombinasi di antara Egy dan Matus Repa kembali membuahkan gol di menit 83.

Baca Juga:
Layaknya UFC, Pertandingan Liga 2 Diwarnai Aksi Pemain yang Saling Tendang

Pergerakan Egy di sisi kiri pertahanan lawan membuat sisi kanan pertahanan lawan kosong. Egy dengan cerdik memindahkan bola ke sisi kanan yang berhasil dikonversi Repa menjadi gol.

3. Bertambahnya Menit Bermain

Ekspresi gelandang serang FK Senica, Egy Maulana Vikri (kiri) usai timnya mencetak gol pada laga Liga Super Slovakia kontra Pohronie di OMS Arena, Senica, Slovakia, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB. [Laman resmi FK Senica]

Baru beberapa bulan Egy bergabung dengan FK Senica, namun kesempatan bermain yang dicatatkan olehnya meningkat signifikan dibandingkan saat membela Lechia Gdansk.

Tiga musim berada di Lechia, Egy hanya bermain 10 kali dengan total lama bermain 132 menit. Sementara selama berada di FK Senica, sudah diturunkan dalam 9 pertandingan di Liga Slovakia dan Piala Slovakia.

Dari jumlah bermainnya itu, Egy Maulana Vikri total sudah mendapatkan 445 menit bermain. Dua laga di antaranya dijalani Egy sebagai starter.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More