Arif Budi Setyanto
Real Madrid berhasil mempermalukan Barcelona di Camp Nou. (Josep LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid berhasil memenangkan laga El Clasico melawan Barcelona pada lanjutan pekan ke-10 La Liga Spanyol, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Berikut klasemen terbarunya.

Bertandang ke Camp Nou, Real Madrid sukses mempermalukan tim tuan rumah. Dengan skor tipis, Los Blancos menghajar rival abadi mereka, yakni Barcelona.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga:
Rangkuman Pertemuan Indonesia vs Australia di Kelompok Umur

Pertandingan bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid berlangsung ketat, meski era Ronaldo-Messi sudah berganti.

Barcelona memang lebih dominan memegang bola di awal babak pertama. Bahkan Blaugrana punya peluang untuk mencetak gol dari Sergino Dest.

Sayangnya, pemain asal Amerika itu tidak tenang untuk mengkonversi peluang menjadi gol. Meski sudah dihadapan Thibaut Courtois, tendangan Dest masih melambung.

Baca Juga:
Zayn Ali Salman, Balita Rekrutan Baru Arsenal yang Dijuluki 'Little Messi'

Di sisi lain, Real Madrid mampu bermain efektif. Nyatanya dari serangan balik, gol pertama Real Madrid yang dicetak David Alaba tercipta.

Rodrygo yang berhasil menerima umpan dari lini belakang Real Madrid mampu menguasai bola dan melihat celah. Dia kemudian menyalurkan bola ke Alaba.

Eks Bayern Munchen itu sempat mengontrol bola lebih dulu, sebelum melesakkan tendangan kuat dengan kaki kiri yang menjebol gawang Ter Stegen.

Baca Juga:
5 Kemenangan Terbesar di Liga Inggris, Paling Baru Chelsea

Real Madrid berhasil mempermalukan Barcelona di Camp Nou. (Josep LAGO / AFP)

Tertinggal, Barcelona kemudian berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, anak asuh Ronald Koeman masih menemui kebuntuan untuk membongkar lini pertahanan Real Madrid.

Puncaknya jelang berakhirnya pertandingan, publik Camp Nou terdiam. Gol ini berawal dari Asensio yang melakukan tusukan hingga kotak penalti Barcelona.

Asensio kemudian melepaskan tendangan yang mampu ditepis Ter Stegen. Nah, bola muntahan bisa dimanfaatkan Lucas Vazquez yang berduel dengan pemain Barcelona.

Baca Juga:
Gemari Bulu Tangkis, Marco Materazzi Ngaku Jadi Fans Berat Greysia Polii

Waktu yang sudah sempit, tak membuat Barcelona patah aral. Mereka sempat menggempur pertahanan skuat asuhan Carlo Ancelotti tersebut.

Memang Barcelona bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol pertama Sergio Aguero. Sayang gol itu terlalu terlambat bagi Barcelona untuk setidaknya mengamankan satu poin. Skor 2-1 menjadi hasil akhir laga ini.

Berikut klasemen terbaru La Liga Spanyol usai Real Madrid mempermalukan Barcelona di Camp Nou:

Klasemen La Liga Spanyol usai Real Madrid kalahkan Barcelona. (flashscore)

Load More