Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Tinggal beberapa hari lagi Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Pertemuan kedua tim bakal tersaji dalam dua leg di Tajikistan, yaitu pada 26 Oktober dan 29 Oktober mendatang.

Indonesia gencar melakukan persiapan dengan melakukan beberapa uji coba. Pun Australia sudah mengumumkan 21 nama pemain yang akan dibawa menghadapi skuat 'Garuda Muda'.

Adapun, Indonesia dan Australia pernah bertemu di beberapa pertandingan kelompok umur. Momen itu terjadi di pentas Piala Asia U-16 2018.

Baca Juga:
Zayn Ali Salman, Balita Rekrutan Baru Arsenal yang Dijuluki 'Little Messi'

Australia U-16 yang saat itu dilatih oleh Trevor Morgan, berhadapan dengan Indonesia U-16 besutan Fakhri Husaini di babak perempatfinal.

Indonesia U-16 sendiri lolos ke perempatfinal dengan status juara Grup C di atas India, iran, dan Vietnam. Indonesia bertemu dengan Australia di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Saat itu Indonesia U-16 menurunkan skuat terbaik seperti Ernando Ari, Yudha Febrian, Fadillah Nur Rahman, Bagas Kaffa, David Maulana, Komang Teguh, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, Supriadi, Sutan Zico, dan Bagus Kahfi.

Baca Juga:
Elkan Baggott Tolak Panggilan Timnas Indonesia, Ipswich Town Kena Getahnya

Indonesia mampu unggul lebih dulu di babak pertama berkat gol Sutan Zico. Namun, Australia racikan Trevor Morgan bangkit di babak kedua dengan membalikkan keadaan menjadi 3-1.

Indonesia sebetulnya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat gol Rendy Juliansyah, namun hingga waktu berakhir skor tak berubah.

Kini, ada 4 pemain Indonesia U-16 yang saat itu menghadapi Australia U-16 kembali berkesempatan menghadapi Australia di level U-23.

Baca Juga:
Jelang Derbi Barat Laut, Ini 5 Kemenangan Terbesar Liverpool Atas MU

Empat pemain Indonesia U-23 itu adalah Bagus Kahfi, Ernando Sutaryadi, Subhan Fajri, dan Komang Teguh. Tak cuma Indonesia, ada juga 4 pemain Australia U-16 saat itu yang kini juga kembali akan menghadapi Indonesia.

Mereka adalah Adam Pavlesic, Jordan Courtney-Perkins, Noah Botic, Jordan Bos, dan Luke Duzel. Khusus nama Botic, dia patut diwaspadai karena dikenal tajam dan pernah membobol gawang Indonesia U-16.

Baik Indonesia U-23 dan Australia U-23 sama-sama telah melakukan persiapan jelang pertemuan mereka. Sejauh ini persiapan Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong cukup positif dengan memenangi dua laga uji coba.

Baca Juga:
Jelang Derbi Barat Laut, Ini 5 Kemenangan Terbesar MU Atas Liverpool

Berikut jadwal pertemuan Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Leg 1, 26 Oktober 2021
Pamir Stadium, Dushanbe, Tajikistan
Kick-off 19.00 WIB

Leg 2, 29 Oktober 2021
Pamir Stadium, Dushanbe, Tajikistan
Kick-off 19.00 WIB

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More