Husna Rahmayunita
Penyerang andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. [Daniel ROLAND / AFP]

Bolatimes.com - Performa bintang Borussia Dortmund Erling Haaland mencuri perhatian Chelsea. Manajer Chealsea Thomas Tuchel mengungkap ketertarikan klubnya untuk merekrut Haaland.

Tak hanya Chelsea, sejumlah klub seperti Paris Saint-Germain, Bayern Munich, Manchester City, hingga Manchester United dilaporkan juga ingin meminang Erling Haaland musim panas mendatang.

The Blues sudah memburu Haaland sebelum memastikan membeli Romelu Lukaku seharga 97,5 juta pound. Sedangkan nilai klausul jual Haaland mencapai 66 juta pound.

Baca Juga:
Hasil Denmark Open 2021: Kejutan! Kevin/Marcus Tumbang dari Juniornya

Thomas Tuchel pun mengungkap alasan klubnya berpikir ulang untuk mendapatkan Haaland. Namun, ia mengatakan tak menutup kemungkinan niatan tersebut bisa terealisasi.

"Kami sudah membahas Erling Haaland beberapa kali, termasuk selama jendela transfer. Tetapi ternyata kemudian itu menjadi sama sekali tidak realistis dan sama sekali tidak layak," kata bos Chelsea kepada tabloid Jerman, Bild.

"Sudah tentu kami sering membahas dia karena dia pemain fantastis dan jelas sosok menentukan di Dortmund yang merupakan seteru besar kami dalam Liga Champions," sambung Tuchel.

Baca Juga:
PSIS Semarang Bungkam Barito Putera, Ian Andrew Gillan Puji Kiper

"Saya tak beranggapan saat itu kami serius sekali, tetapi kita lihat nanti apa yang terjadi dalam beberapa pekan ke depan," sambungnya.

Perburuan mendatangkan Haaland kemungkinan semakin sengit pada Januari tahun depan di mana akan semakin banyak klub yang berusaha mendapatkannya.

Akan tetapi, beberapa kalangan memperkirakan Tuchel akan sulit menyandingkan pemain yang terikat kontrak di Signal Iduna Park sampai 2023 dengan Lukaku karena menempati posisi bermain yang sama.

Baca Juga:
Profil Heri Setiawan, Pemain AHHA PS Pati yang Dilarang Main Selama 6 Bulan

Atas dasar itu, diprediksi Haaland kemungkinan besar berlabuh di Manchester jika dia memilih hijrah ke Inggris.

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Baca Juga:
5 Cara Mengenali Mana Platform Perdagangan Andal dan Mana Penipuan

Load More