Arif Budi Setyanto
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon secara mengejutkan tersingkir di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah dari wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 17-21 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021). [AFP].

Bolatimes.com - Terjadi kejutan di babak 16 besar Denmark Open 2021. Ganda putra unggulan pertama, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tumbang dari juniornya Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada Kamis (21/10/2021).

Pada laga yang berlangsung di Odense Park, Denmark, Kevin/Marcus berhasil tampil dominan ketika bertemu Fikri/Bagas. Ganda dengan julukan The Minions ini mampu mengamankan set pertama dengan skor 21-17.

Lanjut ke set dua, Kevin/Marcus mendapatkan perlawanan yang berarti dari juniornya. Fikri/Bagas bahkan bisa unggul dan memaksakan pertandingan berlanjut rubber game.

Baca Juga:
PSIS Semarang Bungkam Barito Putera, Ian Andrew Gillan Puji Kiper

Fikri/Bagas berhasil mengamankan set kedua dengan skor 21-17, meski Kevin/Marcus terus menekan.

Duel sengit terjadi pada set penentuan. Dua ganda putra Indonesia itu bisa berebut poin dan memaksa laga berlanjut duece karena skor 21-21.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). [Suara.com / Arief APRIADI]

Pada akhirnya, Fikri/Bagas sukses mengamankan dua poin krusial dan mengalahkan seniornya dengan skoe 23-21 untuk melangkah ke 8 besar Denmark Open 2021.

Baca Juga:
Profil Heri Setiawan, Pemain AHHA PS Pati yang Dilarang Main Selama 6 Bulan

Tentunya hasil pertandingan ini mengejutkan. Kevin/Marcus harus menyudahi perjuangannya dan menyusul Hendra/Ahsan yang sudah kalah lebih dulu.

Atas hasil ini, Shohibul Fikri/Bagas Maulana menunggu ke 8 besar dan akan menghadapi pemenang antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan.

Baca Juga:
Update Ranking FIFA: Timnas Indonesia Meroket, Belgia Kokoh di Puncak

Load More