Husna Rahmayunita
Gelandang West Ham United, Tomas Soucek melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada laga Liga Inggris di St. James' Park, Newcastle, Minggu (15/8/2021) malam WIB. [AFP/Lindsey Parnaby]

Bolatimes.com - Gelandang West Ham United Tomas Soucek dikabarkan sudah siap kembali memperkuat timnya seusai menjalani operasi plastik (oplas).

Tomas Soucek sempat terluka parah hingga harus menjalani operasi plastik. Ia tidak sengaja terhantam sepatu penyerang Salomon Rondon pada laga Liga Premier West Ham United vs Everton.

Manajer Wes Ham United David Moyes mengatakan Tomas Soucek kemungkinan akan diturunkan dalam pertandingan Liga Europa melawan tuan rumah klub Belgia Genk, Jumat (22/10/2021) dini hari nanti.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persebaya vs Persela, Duel Seru Derbi Jawa Timur

"Tomas ingin bermain," kata Moyes Kamis.

"Bibir dia sudah dijahit," sambung dia seraya menyebutkan operasi ini dilakukan oleh ahli bedah plastiknya Selasa yang dijahit setelah pertandingan itu dan sudah rampung.

"Dia harus mengalami beberapa jahitan di antara hidung dan alisnya. Saya kira dia baik-baik saja," ujarnya.

Baca Juga:
Perpanjang Kontrak di Barcelona, Klausul Rilis Ansu Fati Tembus Triliunan

Moyes menyebut, ia akan memberikan kesempatan kepada pemain internasional Ceko itu untuk bertanding setelah mengetahui kondisi terkininya

"Tinggal keputusan apakah kami mengistirahatkan dia atau hanya memberinya kesempatan bernapas. Namun saya tidak menganggap cederanya sebagai alasan untuk tidak memainkan dia," pungkas Moyes.

Sementara itu,  West Ham United saat ini berada pada klasemen puncak Grup H Liga Europa setelah dua kali menang dari dua pertandingan, demikian dikutip dari Reuters via Antara.

Baca Juga:
Tanggapan PSSI soal Timnas U-23 yang Dilarangkan Kibarkan Bendera Indonesia

Load More