Husna Rahmayunita
Jack Wilshere. (sumber: Arsenal.com).

Bolatimes.com - Berbulan-bulan tanpa klub nyatanya tak melunturkan semangat mantan gelandang Arsenal, Jack Wilshere untuk melanjutkan karier di sepak bola.

Ia dengan tegas menolak untuk pensiun dini meski statusnya tak jelas. Jack Wilshere optimis, dirinya masih memiliki kesempatan di dunia sepak bola sebagai pemain ataupun pelatih.

Sejak kontraknya diputus Bournemounth, klub Divisi Championship Inggris, ia sudah sekitar 3,5 bulan tanpa klub.

Baca Juga:
Gegara Foto, Aksi Curang Kiper Chile yang Pura-pura Cedera Terbongkar

Setelah sempat luntang-lantung, pemain 29 tahun itu bersama Timnas Inggris itu pun kini digandeng klub lamanya, Arsenal, untuk ikut nimbrung berlatih bersama skuad The Gunners.

Semua ini tentu agar kebugaran sang gelandang sentral tetap terjaga meski kini tanpa klub. Walau belum lama ini mengaku bingung karena tak ada satu pun klub yang meminati servisnya, Wilshere sendiri mengaku belum menyerah.

Pemilik 34 caps itu mengakui bahwa fokusnya saat ini adalah terus berlatih bersama skuad Arsenal sembari menunggu pinangan datang.

Baca Juga:
Teruskan Jejak Senior, Dua Pemain Persita Tangerang Ikut Seleksi TNI

Jack Wilshere berseragam Arsenal/Instagram

Saat ini, Wilshere sendiri ternyata juga sedang berusaha mendapatkan lisensi pelatih. Namun, Wilshere membantah bahwa ini adalah pertanda bahwa ia akan segera pensiun sebagai pemain.

"Saat ini saya sedang mengerjakan lisensi pelatih saya dan klub (Arsenal) membantu saya. Saya juga membantu beberapa anak (pemain) di tim akademi bersama Per Mertesacker (pelatih tim akademi Arsenal yang juga mantan rekan setim Wilshere di The Gunners)," kata Wilshere kepada Sky Sports, Kamis (14/10/2021).

"Ini tentu sesuatu yang saya nikmati dan mungkin sesuatu untuk dilihat sebagai masa depan (menjadi pelatih). Namun, untuk saat ini saya masih ingin bermain. Saya tidak akan pensiun sebagai pemain dalam waktu dekat,” sambung eks pemain Bolton Wanderers dan West Ham United itu.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Tambah Koleksi Mobil Langka yang Hanya Diproduksi 10 Unit

"Saya merasa masih banyak yang harus saya berikan dan sesuatu untuk dibuktikan. Itulah sebabnya saya tidak ingin selesai bermain sekarang dan memulai karier kepelatihan dulu," pungkasnya.

Wilshere mengakui hingga detik ini memang belum ada klub yang berminat mengontraknya. Namun, ia menolak untuk menyerah dan akan terus fokus dan menjaga kebugarannya bersama tim utama Arsenal asuhan pelatih Mikel Arteta.

(Rully Fauzy/Aulia Ivanka Rahmana)

Baca Juga:
Sepak Bola Putra PON XX: Papua Sabet Emas usai Tumbangkan Aceh 2-0

Load More