Husna Rahmayunita
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani. (NICK POTTS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Striker Manchester United Edinson Cavani disarankan segera meninggalkan klubnya seusai Cristiano Ronaldo kembali merapat.

Cavani dinilai sudah tidak memiliki harapan di Man United lantaran posisinya digusur Ronaldo yang belum lama ini kembali bergabung.

Karenanya, dia diminta segera hengkang dari Manchester United. Saran itu diberikan oleh mantan pemain Timnas Uruguay sekaligus kompatriot Cavani, Gus Poyet.

Baca Juga:
Tak Disangka, 10 Pemain Ini Ternyata Pernah Masuk Nominasi Ballon d'Or

Menyadur Metro, Kamis (12/10/2021), Cavani mencetak 17 gol untuk klub musim lalu sehingga United memperpanjang kontraknya selama satu musim di Old Trafford.

Dia sempat menjadi penyerang utama Manchester United setelah menyingkirkan Anthony Martial dalam persaingan di lini depan.

Namun, hadirnya Cristiano Ronaldo yang dibeli Setan Merah dari Juventus musim ini, membuat peruntungannya berubah.

Baca Juga:
Kisah Atlet Lari AS Tuntut Nike dan Pelatih karena Pelecehan Seksual

Kondisi itu membuat Poyet percaya kalau saat ini adalah waktu yang tepat untuk mantan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut untuk pindah klub.

Poyet tidak yakin apakah situasi Cavani akan membaik. Setelah melihat Cavani dicadangkan oleh Uruguay saat menghadapi Kolombia di jeda internasional, hengkang dari MU dianggap pilihan terbaik.

"Dia kurang beruntung, karena tanpa Ronaldo masuk, dia bermain sebagai striker utama," kata Poyet kepada talkSPORT.

Baca Juga:
Sosok Mario Gomez, Eks Juru Taktik Persib Diisukan Jadi Pelatih Persis Solo

"Keputusan Juventus, keterlibatan Man City, sangat bertentangan dengan satu orang khususnya dan itu adalah Cavani. Mungkin dia harus pindah pada Januari."

"Dari luar, saya tidak mengenalnya, tetapi jika saya adalah dia, melihat bagaimana keadaannya sekarang dan melihatnya tidak mendapatkan 90 menit untuk tim nasional karena dia tidak bermain. Mungkin, dia harus pergi pada Januari," kata Poyet.

(Suara.com/Aulia Ivanka Rahmana)

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 vs Australia, Bagus Kahfi Ujung Tombak

Load More