Arif Budi Setyanto
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pada laga Liga Spanyol kontra Granada di Camp Nou, Selasa (21/8/2021) dini hari WIB. [AFP/LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menunjukkan ekpresi mengejutkan saat tim asuhannya dihajar Benfica pada matchday kedua Grup E Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Estadio da Luz, Lisbon, Barcelona memegang penguasaan bola lebih banyak, tetapi gagal mengonversi menjadi gol. Gawang Marc-Andre ter Stegen justru bergetar tiga kali oleh Darwin Nunez (3', 78' P), dan Rafa Silva (69').

Lebih parah, Barcelona harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Eric Garcia menerima kartu kuning kedua pada menit ke-87. Kekalahan dari Benfica menambah panjang hasil buruk yang didapat Barcelona dalam lima pertandingan terakhir.

Baca Juga:
Tak Terima Kalah, Pelatih Villarreal Sebut Manchester United Cuma Beruntung

Sebelum menang 3-0 atas Levante pekan lalu, Barcelona kalah 0-3 dari Bayern Munich, dan ditahan imbang Granada (1-1) serta Cadiz (0-0).

Situasi ini membuat Ronald Koeman menjadi terpojok. Akan tetapi, di situasi sulit tersebut Komen masih sempat-sempatnya tersenyum ketika Barcelona sedang mengejar defisit gol.

Momen Ronald Koeman menunjukkan ekspresi senyum itu diunggah oleh akun Twitter @PeterAdel_. Dia hanya mencuitkan postingan dengan emoji orang tertawa serta menepok jidat.

Baca Juga:
Ungkapan Puitis Massimiliano Allegri usai Juventus Tumbangkan Chelsea

Ronald Koeman masih sempat tersenyum ketika Barcelona dibantai. (Twitter/@PeterAdel_)

Sementara itu, Ronald Koeman pasrah dengan masa depannya setelah Barcelona mengalami kekalahan dari Benfica.

“Hasil akhir sulit diterima. Ini bukan hasil yang kami lihat di lapangan. Meski tertinggal cepat, saya pikir tim bermain bagus hingga skor menjadi 2-0. Kami memiliki peluang yang jelas untuk mencetak gol," kata Ronald Koeman dikutip dari Football-Espana, Kamis (30/9/2021).

Lalu imbas dari kekalahan ini, Barcelona kini ada di dasar klasemen sementara Grup E Liga Champions 2021/2022. Blaugrana sama sekali belum mendulang poin karena di laga pertama juga dibantai Bayern Munich.

Baca Juga:
5 Pemain yang Jadi Kandidat Kuat Peraih Ballon dOr 2021

Load More