Husna Rahmayunita
Mantan Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Juventus berhasil mempermalukan Chelsea dalam matchday kedua Grup H Liga Champions, Kamis (30/9/2021). Bianconeri menang tipis 1-0 dari Chelsea dalam laga di Stadion Allianz.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengibaratkan kemenangan ini layaknya seorang pelaut ulung yang berhasil selamat dari badai.

Menilik jalannya pertandingan, tim tamu membombardir tuan rumah sepanjang laga. Allegri tak menampik akan  itu.

Baca Juga:
Pasrah dengan Nasibnya di Barcelona, Ronald Koeman Dapat Dukungan

Tapi ia menyebut, anak asuhannya berhasil lolos dari tekanan. Gol semata wayang Juventus sendiri lahir lewat skema yang amat tersusun. Hanya 10 detik pasca kick-off, Federico Chiesa berhasil membobol gawang Eduard Mendy.

"Pelaut selalu menemukan jalan keluar dari badai:. Malam ini adalah pertandingan yang bagus melawan juara Eropa. Secara teknis kami bisa bermain lebih baik tetapi kami sedikit menderita dan kami melewatkan beberapa serangan balik," kata Allegri kepada Amazon dikutip dari laman resmi UEFA.

Juventus. (Instagram/@juventus)

"Dua pertandingan, enam poin, nol gol kebobolan, satu langkah lagi menuju kualifikasi, langkah maju yang bagus," tambahnya.

Baca Juga:
Jadwal Liga Europa Malam Ini: Napoli, Lazio hingga Leicester Siap Tampil

Allegri sangat senang bisa meraih kemenangan dari sang juara bertahan. Apalagi, Si Nyonya Tua mendapatkan tekanan hebat melawan Chelsea yang musim ini bisa dibilang sebagai tim terbaik di dunia.

"Untuk memenangkan pertandingan ini Anda harus menderita dan ingin mencapai hasil. Malam ini para pemain melakukannya dan, sehubungan dengan juara Eropa, Szczsny tidak benar-benar memilikinya penyelamatan yang bagus untuk dilakukan," pungkas Allegri.

Kekinian, Juventus memuncaki peringkat pertama grup H dengan enam poin setelah meraih dua kali kemenangan.

Baca Juga:
PSS Sleman Tumbang dari Persebaya, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More