Husna Rahmayunita
Lionel Messi rebahan jadi pagar hidup di laga PSG vs Man City. (FRANCK FIFE / AFP)

Bolatimes.com - Nama Lionel Messi jadi bulan-bulanan seusai menunjukkan aksi tak terduga saat duel PSG vs Manchester City dalam laga lanjutan Liga Champions, Kamis (29/9/2021) dini hari.

Dalam laga tersebut, Lionel Messi rebahan di lapangan untuk menjadi pagar hidup PSG. Aksinya pun mendapat sorotan tajam dari eks pemain Manchester United, Rio Ferdinand.

Momen langka ini terjadi ketika pertandingan sudah memasuki injury time babak kedua. Saat itu, Manchester City mendapatkan tendangan bebas yang berjarak dekat dengan gawang.

Baca Juga:
Fakta Menarik Sheriff Tiraspol, Klub Semenjana yang Buat Real Madrid Merana

Gianluigi Donnarumma pun mengarahkan rekan setimnya yang menjadi pagar hidup. Tak berselang lama, secara tiba Messi yang berdiri paling pinggir kemudian berinisiatif untuk rebahan.

Namun, Rio Ferdinand menilai aksi Messi tak elok. Klub PSG sejatinya melarang sang megabintang melakukannya.

"Saat Mauricio Pochettino meminta Messi melakukan itu [tiduran], seseorang seharusnya masuk ke sana dan berkata, 'Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak'," kata Ferdinand seperti disadur dari talkSPORT.

Baca Juga:
Sheriff Tiraspol Bantai Real Madrid, Tato Sebastien Thill Jadi Perhatian

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand (Glyn Kirk/AFP)

Menurut Ferdinand, aksi tersebut semestinya tak dilakukan oleh Messi yang dianggapnya seorang pemain yang layak dihormati.

Pun andai berada satu tim dengan Lionel Messi, dia akan melarangnya rebahan di lapangan seperti itu dan memilih menggantikan posisinya.

"Itu tidak sopan, saya tidak akan membiarkannya. Kalau saya berada di tim itu, saya akan mengatakan, 'Dengar, saya akan berbaring untukmu'," ujar Ferdinand.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Barcelona, Juventus, dan Man United Main

"Maaf, saya tidak bisa membiarkan dia berbaring seperti itu. Saya tidak bisa melihat dia begitu. Dia tidak harus mengotori pakaiannya, bukan itu yang dilakukan Messi," sambung legenda Manchester United.

Sebelum Lionel Messi, Kylian Mbappe juga sempat melakukan aksi serupa untuk menjaga pertahanan PSG.

Terlepas dari semuanya, PSG berhasil mempermalukan Manchester City dengan skor 2-0. Dua gol Les Parisiens disumbangkan oleh Idrissa Gueye pada menit kedelapan dan Lionel Messi di menit ke-74.

Baca Juga:
Persis Solo Kalahkan AHHA PS Pati, Erick Thohir Kasih Kejutan ke Kaesang

Tak luput dari sorotan, ini menjadi gol pertama Lionel Messi untuk PSG setelah memutuskan bergabung.

Load More