Husna Rahmayunita
Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol ke gawang Huesca, Senin (1/4/2019) dini hari tadi. Dalam lanjutan La Liga itu gol Benzema tak hanya menjadi penentu kemenangan Real Madrid tapi juga menorehkan rekor mengalahkan Messi dan Ronaldo. [JAVIER SORIANO / AFP]

Bolatimes.com - Real Madrid mengunci puncak klasemen sementara Liga Spanyol atau LaLiga 2021/2022 meski gagal menang di laga lanjutan,  Sabtu (25/9/2021) waktu setempat.

Dalam laga ketujuh Liga Spanyol semalam, Real Madrid mesti merelakan serangkaian kemenangan yang dicapai di empat pertandingan sebelumnya usai ditahan imbang Villarreal.

Pertandingan Real Madrid vs Villarreal di Stadion Santiago Bernabeu, berakhir dengan skor 0-0. Anak asuhan Carlo Ancelotti tampil agresif sejak awal pertandingan.

Baca Juga:
Menang Lagi Tanpa Lionel Messi, PSG Puncaki Klasemen Sementara Liga Prancis

Menilik detik-detik laga, dari 15 tembakan yang dilancarkan ke rival, hanya dua kali yang mendekat ke gawang. sedangkan tim tamu hanya bisa melepaskan enam percobaan dan dua di antaranya tepat sasaran.

Sejak awal laga Real Madrid berusaha tampil menekan, tetapi dua percobaan dari Luka Modric dan Karim Benzema masih belum mampu melewati barisan pertahanan Villarreal.

Sejatinya, Villarreal nyaris membobol gawang tuan rumah pada menit ke-13, saat Arnaut Danjuma mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti sayang penyelesaiannya masih bisa diamankan kiper Thibaut Courtois.

Baca Juga:
Chelsea dan Manchester United Keok, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Real Madrid juara La Liga Spanyol musim ini. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Duel kedua tim berangsur-angsur turun temponya dan minim peluang terjadi kendati saling serang, termasuk ketika Danjuma menebar ancaman lagi dari jarak dekat yang sayangnya malah melenceng dari sasaran.

Danjuma terus menjadi penebar bahaya utama bagi Villarreal dan nyaris membawa tim tamu memimpin pada menit ke-55, sayang percobaan jarak jauh yang ia lepaskan bisa dimentahkan oleh Courtois dan bola muntah gagal disambar oleh Paco Alcacer.

Pada menit ke-64, Real Madrid baru mengancam lagi melalui melepaskan tembakan Benzema, yang masih dengan mudah dibendung kiper Geronimo Rulli. Delapan menit jelang bubaran Rulli melakukan penyelamatan krusial untuk menggagalkan tandukan Isco.

Baca Juga:
Tampil Menawan Pakai Sport Bra, Intan Saumadina Digombali Netizen

Isco yang menyambut umpan silang Eden Hazard dan Casemiro gagal memanfaatkan bola muntah meski sudah berada dengan jarak yang sangat dekat memaksa pertandingan berakhir nirgol. Hingga akhir laga, skor 0-0 pun bertahan hingga rampung.

Hasil imbang tersebut cukup untuk menjaga posisi Los Blancos di puncak klasemen dengan raihan 17 poin, sedangkan Villarreal yang memiliki delapan poin tertahan di peringkat ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol yang dikutip via Antara.

Baca Juga:
Istri Bos AHHA PS Pati Lepas Bulu Mata Palsu, Penampilannya Disorot Netizen

Load More