Husna Rahmayunita
Gelandang Atletico Madrid Luis Suarez (tengah) merayakan golnya ke gawang Elche CF dalam lanjutan Liga Spanyol di Wanda Metropolitano stadium. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Bolatimes.com - Atletico Madrid berjaya usai menumbangkan Getafe dengan skor 2-1 dalam laga pekan keenam Liga Spanyol, Rabu (22/9/2021) dini hari. Berikut klasemen terbaru Liga Spanyol 2021/2022.

Atletico Madrid vs Getafe berlaga di Stadion Coliseum Alfonso Perez. Kemenangan Atletico 2-1 atas Getafe, tak lepas dari peran Luis Suarez, sang penyumbang dwigol.

Jalannya laga, babak pertama berlangsung minim peluang hingga akhirnya Getafe yang memang tampil lebih agresif mampu memimpin tepat di pengujung waktu normal melalui gol Mitrovic.

Baca Juga:
PSSI Optimis Timnas Indonesia Lolos dari Fase Grup Piala AFF 2020

Berawal dari upaya sapuan barisan pertahanan Atletico yang tak sempurna, bola kembali dikuasai Getafe dan dikirimkan oleh Nemanja Maksimovic untuk ditanduk Mitrovic ke tiang sebelum gagal diantisipasi oleh kiper Jan Oblak.

Memasuki paruh kedua dalam keadan tertinggal, Atletico berusaha bangkit tapi dua percobaan Antoine Griezmann di awal babak masih belum menemui sasaran.

Tensi pertandingan memanas dan pada menit ke-65, kericuhan kecil terjadi ketika Jaime Mata mengganggu upaya sapuan Oblak.

Baca Juga:
Persis Solo Vs AHHA PS Pati FC Jadi Duel Pembuka Liga 2 2021

Insiden itu berujung tiga kartu kuning yang dikeluarkan wasit Guillermo Cuadra Fernandez terhadap dua pemain Getafe yakni Mata dan Carles Alena serta bek Atletico Jose Gimenez.

Setelah kericuhan kecil itu, Atletico nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-68 sayangnya bola sundulan Suarez menyambut umpan silang Rodrigo de Paul masih membentur mistar gawang.

Enam menit kemudian, malapetaka menimpa tuan rumah saat Alena melakukan pelanggaran keras terhadap Matheus Cunha.

Baca Juga:
Pembukaan Liga 2 2021 Digelar di Stadion Manahan Solo

Kerasnya pelanggaran tersebut membuat Alena yang sebelumnya sudah menerima kartu kuning malah diberi kartu merah langsung oleh wasit. Ini membuat Getafe melanjutkan permainan dengan 10 pemain.

Hal itu dimanfaatkan Atletico yang menyamakan kedudukan pada menit ke-78 saat Suarez melakukan satu sentuhan saat menerima umpan Mario Hermoso sebelum menyelesaikkan dengan sepakan kaki kiri yang memperdaya kiper David Soria.

Atletico harus menunggu hingga pengujung waktu normal untuk sepenuhnya membalikkan keadaan dan merebut keunggulan kala Luis Suarez mencetak gol keduanya menyundul umpan Sime Vrsaljko, demi mengunci kemenangan 2-1 bagi tim tamu.

Baca Juga:
Kisah Daniel Amokachi yang Kini Jadi Penasihat Presiden Nigeria

Atas kemenangan ini, Atletico sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi 14 poin, unggul satu poin atas rival sekota mereka Real Madrid. Sedangkan Getafe yang masih nirpoin tak beranjak dari urutan ke-19 klasemen, demikian laporan Antara.

Berikut klasemen terbaru Liga Spanyol.

Klasemen terbaru Liga Spanyol, Selasa (22/9/2021). (Livescore.com)

 

Load More