Husna Rahmayunita
Kerusuhan di Liga Prancis, suporter Lille vs Lens tawuran. (Twitter/@RemiBuisine)

Bolatimes.com - Kerusuhan terjadi dalam gelaran Liga Prancis ketika RC Lens bertanding melawan Lille akhir pekan lalu. Suporter kedua klub terlibat keributan saat turun minum.

Komisi disiplin Liga Prancis melakukan penyelidikan atas kejadian itu. Sembari menunggu penyelidikan, dua laga RC Lens di kandang dalam waktu dekat akan digelar secara tertutup alias tanpa penonton di stadion.

Lens dijadwalkan akan menjamu Strasbourg pada Rabu dan Stade de Reims pada 1 Oktober 2021.

Baca Juga:
Profil Jinkee Pacquiao, Eks Wakil Gubernur dan Calon Ibu Negara Filipina

Komisi disiplin Liga Prancis menegaskan keputusan mengenai buntut kerusuhan tersebut akan dikeluarkan pada 6 Oktober 2021 mendatang.

Penggemar Lille, mantan rival Lens, juga dilarang menyaksikan laga tandang melawan Strasbourg akhir pekan ini.

Sebelumnya, kickoff babak kedua pertandingan Ligue 1 yang dimenangkan Lens 1-0 itu ditunda sekitar setengah jam setelah kerusuhan meletus di tribun penonton saat turun minum.

Baca Juga:
Status Belum Jelas, Eks Real Madrid Disebut Hijrah ke Timur Tengah

Fans garis keras Lens membanjiri lapangan lalu mendekat ke sisi lain stadion, tempat pendukung Lille. Fans tim tamu yang tak terima pun meladeni keributan.

Kerusuhan ini mengingatkan kembali dengan kejadian beberapa waktu lalu di Liga Prancis. Dalam laga Nice vs Marseille di awal musim, juga terjadi bentrok antarsuporter.

Nice kehilangan dua poin setelah kisruh penonton yang serius saat pertandingan melawan Olympique Marseille yang pemain-pemainnya bentrok dengan penggemar tuan rumah.

Baca Juga:
Intip Pesona Giulia Pastore, WAGs AC Milan yang Setia Dukung Sandro Tonali

Load More