Husna Rahmayunita
Juan Mata, Ole Gunnar Solskjaer, dan David de Gea saat meninggalkan lapangan usai berhadapan dengan Paris Saint-Germain pada 12 Februari 2019 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer enggan memutuskan kiper nomor satu Setan Merah meski David De Gea bermain apik saat menghadapi Tottenham Hotspur.

De Gea bahkan disebut sebagai pahlawan dalam pertandingan itu seusai berhasil menangkis tendangan pinalti pemain Tottenham, Mark Noble.

Meski begitu, Solskjaer rupanya tak menggaransikan De Gea sebagai kiper nomor wahid Manchester United.

Baca Juga:
Evan Dimas dan Adam Alis Dipanggil Timnas, Shin Tae-yong Beri Penjelasan

ESPN melaporkan, Solskjaer justru berharap kiper Dean Henderson bersaing mendapatkan posisi itu setelah merumput lagi bersama Man United.

Disebutkan, para pakar sepak bola termasuk Gary Neville mendesak Solskjaer untuk memastikan siapa kiper pilihan pertamanya sejak Dean Henderson ke klub itu awal musim lalu.

Sumber-sumber menyebutkan pelatih asal Norwegia itu yakin kompetisi itu bermanfaat bagi kedua kiper. Dia sudah menyatakan De Gea, Henderson dan Tom Heaton akan memainkan perannya selama musim ini.

Baca Juga:
Inter Milan Digeser Napoli, Intip Klasemen Terbaru Liga Italia

Kiper Manchester United, David de Gea. (Paul Ellis/AFP).

De Gea akan absen pada pertandingan Piala Carabao melawan West Ham di Old Trafford esok Rabu di mana Henderson atau Heaton yang bakal diturunkan.

Sementara, Henderson sudah kembali berlatih setelah pulih dari COVID-19 dan telah dua kali bermain untuk tim U-23 saat menguatkan kebugarannya.

Tercatat, dia 26 kali tampil musim lalu, termasuk 13 dalam pertandingan Liga Premier. Pemain berusia 24 tahun itu masuk skuad Inggris untuk Euro 2020 tetapi terpaksa mundur karena masalah paha.

Baca Juga:
Barcelona Berbagi Poin, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol

Cedera itu tidak memerlukan operasi dan Henderson diharapkan memainkan peran penuh dalam pramusim, tapi dia malah positif terjangkit COVID-19 pada Juli.

Solskjaer akan mengganti susunan pemain The Red Devils saat lawatan ke West Ham dalam babak ketiga Piala Carabao nanti.

(Antara)

Baca Juga:
Demam Berdarah, Andritany Ardhiyasa Dirawat di Rumah Sakit

Load More