Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mempertanyakan pemanggilan Evan Dimas dan Adam Alis untuk memperkuat Timnas Indonesia. Hal ini membuat Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara.

Sebelumnya, Paul Munster dibuat bingung dengan keputusan Shin Tae-yong yang memanggil dua anak asuhannya ke pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Jakarta.

Sebab, menurutnya dua pemain tersebut sedang menjalani pemulihan fisik setelah cedera. Selain itu, mereka jua belum pernah berlaga dari menit awal sepanjang Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Baca Juga:
Inter Milan Digeser Napoli, Intip Klasemen Terbaru Liga Italia

Terkait kritik Paul Munster, Shin Tae-yong akhirnya angkat bicara melalui unggahan di Instagram pribadinya, Senin (21/9/2021).

Ia menjelaskan alasan pemanggilan Evan Dimas dan Adam Alis yakni karena dirinya ingin melihat kondisi mereka secara langsung. Terlebih, kata dia, Evan dan Adam pernah memperkuat Timnas saat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni 2021 di Dubai.

"Pemain-pemain tersebut sudah pernah bergabung saat pertandingan di Dubai. Jadi saya ingin melihat langsung dan mengecek kondisi pemain itu," ungkap Shin seperti dikutip dari Antara, Selasa (21/9).

Baca Juga:
Barcelona Berbagi Poin, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol

Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono dan Andik Vermansah usai melakukan pemasan sebelum melawan Timor Leste di Piala AFF 2018 (AFF)

Juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa pemain-pemain pilihannya merupakan hasil pantauan sejak bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Kami, staf pelatih, sudah memantau para pemain sejak Piala Menpora sampai pekan ketiga Liga 1," sambungnya.

Shin Tae-yong juga menyebut bahwa, dari 36 pemain yang diikutsertakan di TC Timnas Indonesia, Jakarta, sebagian disiapkan untuk dua kompetisi yang sama-sama berlangsung pada Oktober 2021.

Baca Juga:
Demam Berdarah, Andritany Ardhiyasa Dirawat di Rumah Sakit

Dua kompetisi itu yakni Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dan "play-off" Kualifikasi Piala Asia 2023, di mana Timnas Indonesia berjumpa Taiwan.

Lebih lanjut, Shin pun menegaskan, tidak semua pemain yang mengikuti TC terkini yang akan berpartisipasi di dua ajang tersebut. Selain itu, akan ada pemain Indonesia dari luar negeri yang akan bergabung.

"Nantinya masih ada pemain 'aboard' yang akan bergabung. Terima kasih kepada pelatih Paul atas pertanyaan dan masukannya," pungkas Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Tunggak Gaji, Kalteng Putra Terancam Batal Tampil di Liga 2 2021/2022

Load More