Rauhanda Riyantama
Real Madrid sukses mengalahkan Valencia 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Spanyol menghasilkan Real Madrid makin kokoh di puncak. Los Blancos baru saja menang dramatis atas Valencia pada pekan kelima, Senin (20/9/2021) dini hari WIB.

Real Madrid sukses memetik tiga poin lewat cara yang begitu dramatis. Sempat tertinggal sejak menit 66, Los Blancos akhirnya comeback memukul tuan rumah dengan skor 1-2 di ujung laga.

Bertanding Mestalla Stadium, Senin (20/9/2021) dini hari WIB, Valencia bermain apik, mereka memberikan perlawanan sengit terhadap Real Madrid. Sejumlah peluang tercipta, namun babak pertama berakhir sama kuat 0-0.

Baca Juga:
Kata Angelo Alessio usai Persija Imbang Lawan Persipura

Memasuki babak kedua, jual beli serangan terjadi, namun Valencia yang beruntung. Mereka berhasil mencetak gol di menit 66 lewat aksi Hugo Duro.

Tertinggal satu gol, Madrid langsung tancap gas menekan total pertahanan Valencia. Berkali-kali menyerang gol yang ditunggu akhirnya datang di menit-menit akhir pertandingan.

Sebuah sodoran di dalam kotak penalti Valencia di menit 86 berhasil diakhiri dengan sepakan keras Vinicius Junior dan gol. Skor sama kuat jadi 1-1.

Baca Juga:
Akui Bersalah, Ini Sosok Wanita yang Menipu Cristiano Ronaldo

Tak butuh waktu lama, hanya dua menit saja, Real Madrid menyegel kemenangan lewat tandukan Karim Benzema, tepatnya di menit 88.

Berawal dari crossing sayap kiri, Benzema dengan cerdik mampu menerobos di antara kawalan bek Valencia, pemain Timnas Prancis itu langsung menyongsong bola dengan kepalanya dan gol! skor berbalik jadi 1-2 untuk Madrid.

Skor 1-2 bertahan hingga pertandingan selesai. Secara statistik Madrid memang unggul dalam penguasaan bola yakni mencapai 62 persen. Mereka juga banyak melepaskan tendangan dengan 18 kali dan 10 di antaranya on target.

Baca Juga:
Gacor di Liga 1, Pemain-Pemain Ini Justru Tak Dipanggil TC Timnas Indonesia

Sementara Valncia hanya melepaskan 12 kali tendangan dan cuma empat yang tepat sasaran.

Dengan hasil ini membawa Real Madrid kokoh memuncaki La Liga Spanyol musim ini dengan 13 poin dari lima pertandingan. Sementara Valencia tertahan di peringkat ketiga dengan 10 poin, demikian dilansir dari Antara.

Klasemen Liga Spanyol

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris: Man United Buntuti Chelsea di Puncak

Klasemen Liga Spanyol 2021/2022 usai berakhirnya rangkaian matchday kelima. [LiveScore]

Load More