Rauhanda Riyantama
Penyerang Timnas Brasil, Neymar melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Venezuela di ajang Copa America 2021. (EVARISTO SA / AFP)

Bolatimes.com - Copa America 2021 sudah resmi dibuka dengan menggelar dua pertandingan dari Grup B. Hasilnya Timnas Brasil dan Timnas Kolombia kompak memetik kemenangan.

Brasil sukses menuai kemenangan meyakinkan di laga perdana Copa America 2021. Selecao menang telak dengan skor 3-0 saat menghadapi Venezuela yang dihelat di Stadion Nacional de Brasilia, Senin (14/6/2021) pagi WIB.

Tiga gol kemenangan Brasil masing-masing dicetak oleh Marcos Aoas Correa atau Marquinhos di menit 23, penalti Neymar menit 64 dan sundulan dari mantan bintang Inter Milan, Gabriel Barbosa di menit 89.

Baca Juga:
Hasil Euro 2020 Tadi Malam: Inggris dan Belanda Kompak Menang

Kemenangan ini langsung mengerek Brasil ke peringkat pertama Grup B Copa America 2021. Sementara Venezuela jadi juru kunci.

Pemain Kolombia melakukan selebrasi setelah merobek gawang Ekuador di Copa America 2021. (DOUGLAS MAGNO / AFP)

Di laga lainnya, Timnas Kolombia menandai debutnya di babak penyisihan Grup B Copa America 2021 dengan hasil positif. La Tricolor menggasak Ekuador dengan skor tipis 1-0 di Arena Pantanal, Cuiaba, Senin (14/6/2021) pagi WIB.

Gol kemenangan Kolombia dicetak oleh Edwin Cardona pada menit ke-42. Cardona mencetak gol setelah memanfaatkan umpan sundulan Miguel Borja yang meneruskan kiriman bola dari situasi set-piece.

Baca Juga:
Pesona 7 WAGs di Euro 2020, Menurutmu Siapa Paling Cantik?

Gelandang milik Boca Juniors itu kemudian mengonversi umpan sundulan lewat tembakan kaki kanan akurat dari tengah kotak penalti.

Bola yang meluncur deras ke sudut kiri bawah gawang tak mampu dihalau kiper Ekuador Pedro Ortiz. Gol itu disahkan setelah wasit meninjau lewat VAR.

Kemenangan ini membuat Kolombia untuk sementara duduk di peringkat kedua Grup A dengan koleksi tiga poin. Mereka cuma kalah produktivitas gol dengan Brasil yang juga meraih kemenangan di laga perdana kontra Venezuela dengan skor 3-0.

Baca Juga:
PSSI Kaji Perubahan Nama PSG Pati Jadi AHHA PS Pati, Ini Pertimbangannya

Sementara bagi Ekuador, kekalahan ini membuat mereka untuk sementara duduk di peringkat keempat klasemen dengan koleksi nol poin.

Berikut hasil Grup B Copa America 2021.

Brasil vs Venezuela 3-0

Baca Juga:
Euro 2020: Belanda Tanpa Matthijs de Ligt Lawan Ukraine di Laga Pembuka

Kolombia vs Ekuador 1-0

Load More