Sabtu, 29 Januari 2022
Rauhanda Riyantama : Rabu, 12 Mei 2021 | 10:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Sposting Lisbon akhirnya resmi jadi juara Liga Portugal musim 2020/2021. Kesuksesan ini sekaligus menyudahi paceklik gelar selama 19 tahun. 

Gelar juara Liga Portugal resmi jadi milik Sporting Lisbon setelah mengalahkan Boavista 1-0 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Gol semata wayang tim berjuluk Sportinguistas itu dicetak Paulinho pada menit ke-36.

Jika ditotal, ini menjadi gelar Liga Portugal ke-19 kali buat Sporting Lisbon. Sekaligus anak asuh Ruben Amorim menghentikan dominasi gelar juara yang selalu jadi milik Porto atau Benfica selama 19 tahun terakhir.

Musim ini Sporting Lisbon masih belum terkalahkan dalam 32 pertandingan yang sudah dijalani. Kini mereka sudah mengumpulkan 82 poin yang tak mungkin dikejar oleh Porto, yang menempati posisi kedua tertinggal delapan poin.

Sebelum laga Sporting vs Boavista dimainkan, ribuan suporter tuan rumah yang mengenakan warna hijau putih kebesaran tim itu berkumpul di luar Stadion Jose Alvalade.

Mereka mengibarkan berbagai atribut khas Sporting sembari meneriakkan yel-yel "Juara!" kendati pertandingan masih harus dimainkan tanpa penonton karena protokol COVID-19.

Pihak kepolisian setempat sudah memperingatkan suporter agar tidak berkerumun dan tetap mempraktikkan jaga jarak serta mengenakan masker, sementara juru bicara berharap selebrasi juara tidak menjelma jadi mimpi buruk COVID-19.

Sementara itu, kabar Sporting Lisbon juara membuat Cristiano Ronaldo ikut bahagia. Sebagaimana diketahui Sporting Lisbon adalah klub pertama Ronaldo di jenjang profesional sebelum direkrut Manchester United.

''Selamat JUARA!,'' tulis Cristiano Ronaldo dalam unggahan di Instagram pribadinya.

BACA SELANJUTNYA

4 Alumni Turnamen Toulon yang Jadi Bintang Sepak Bola Dunia