Rauhanda Riyantama
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani. (NICK POTTS / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Sejumlah pertandingan sepak bola akan digelar malam ini, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Tiga liga top Eropa, seperti Liga Inggris, Liga Spanyol, hingga Liga Italia akan menyelenggarakan sejumlah laga.

Dari Liga Inggris, Manchester United akan menjamu Leicester City di Old Trafford. Pertandingan pekan ke-36 itu bakal berlangsung pada pukul 00.00 WIB.

Manchester United bertekad untuk kembali menunda pesta juara Manchester City dengan meraih kemenangan di laga ini. Sepekan sebelumnya, hal itu juga dilakukan Setan Merah usai menggasak Aston Villa 3-1 saat The Citizen kalah 1-2 dari Chelsea.

Baca Juga:
Lihat Konflik Israel-Palestina, Hati Bintang Inter Milan Remuk Redam

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sejatinya sudah mengamankan tiket lolos ke Liga Champions. Koleksi 70 poin dari 34 pertandingan, membuat MU mustahil terlempar dari empat besar di empat laga tersisa.

Meski demikian, tambahan poin masih amat penting bagi The Red Devils untuk terus memberi tekanan kepada Manchester City yang sudah diambang juara.

Dengan koleksi 80 poin dari 35 pertandingan, Manchester City cuma butuh hasil imbang saat menghadapi Newcastle di pekan ke-36 untuk mengunci gelar juara. Namun syaratnya, MU kalah dari Leicester.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Sebut Luna Maya dan Anya Geraldine Siap Jadi Rans Angel

Namun apabila The Red Devils berhasil menang di laga nanti, Manchester City diwajibkan menang atas Newcastle untuk bisa mengunci gelar juara Liga Inggris 2020/2021.

Beralih ke Liga Spanyol, Barcelona akan bertandang ke markas Levante dalam laga pekan ke-36. Pertandingan ini wajib dimenangkan Blaugrana apabila masih ingin menjaga asa jadi kampiun.

Tim besutan Ronald Koeman saat ini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 75 poin, serupa Real Madrid di peringkat kedua, dan tertinggal dua poin dari Atletico di puncak klasemen.

Baca Juga:
Miris! Pemain Inter Milan Diminta Potong Gaji Usai Raih Scudetto

Kemenangan atas Levante akan menjaga asa Barelona untuk terus menahan perebutan gelar juara ini hingga detik terakhir.

Berikut jadwal bola malam ini, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Liga Inggris

Baca Juga:
Pamer Foto Masa Kecil Bareng Bagas dan Bagus, Brylian: Zaman Perjuangan

00.00 Mancehster United vs Leicester City
02.15 Southampton vs Crystal Palace

Liga Spanyol

00.00 Osasuna vs Cadiz
01.00 Elche vs Alaves
03.00 Levante vs Barcelona

Liga Italia

01.45 Napoli vs Udinese

(Suara.com/Arief Sapriadi)

Load More