Rauhanda Riyantama
Manchester United ke final Liga Europa usai menyingkirkan AS Roma. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Bolatimes.com - Villarreal mengubur harapan Arsenal untuk membalikan keadaan demi melaju ke babak final Liga Europa. Di leg kedua semifinal, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, The Gunners tampil mejan hingga cuma bermain imbang 0-0.

Hasil di Stadion Emirates itu tak cukup untuk mengantarkan Arsenal melaju ke partai puncak. Mereka harus tersingkir oleh Villarreal karena kalah agregat 1-2.

Merujuk laman resmi UEFA, Arsenal tampil dominan dalam hal penguasaan bola yakni 56 berbanding 44 persen. Namun secara penciptaan peluang, skuad asuhan Mikel Arteta benar-benar buruk.

Baca Juga:
Terjun ke Sepak Bola, Ed Sheeran Sponsori Klub yang Dibela Elkan Baggott

Dari 13 peluang yang diciptakan, The Gunners cuma berhasil melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Hal itu berbanding dengan Villarreal yang sukses menciptakan tujuh shoots on target dari 12 peluang yang ada.

Di partai puncak, Villarreal yang diasuh Unai Emery akan menantang Manchester United yang melaju ke final usai mengalahkan AS Roma dengan agregat 8-5.

Manchester United kalah 2-3 dari AS Roma dalam laga leg kedua babak semifinal Liga Europa, Jumat (7/5/2021). Hasil itu tetap membuat Setan Merah lolos karena unggul agregat.

Baca Juga:
Via Vallen Pakai Jersey Man United, Netizen: Gak Ikut Demo di Old Trafford?

Duel Roma vs Man United di Stadion Olimpico itu berlangsung sengit. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer dibuat pontang-panting oleh tim Serigala Ibu Kota yang mengincar banyak gol untuk lolos.

MU mencetak gol lebih dulu lewat Edinson Cavani (39), sebelum berbalik tertinggal usai Edin Dzeko (57') dan Bryan Cristante (60') merobek gawang De Gea.

Cavani sempat membawa Manchester United menyamakan kedudukan lewat gol sundulan di menit ke-68. Namun Roma yang tampil agresif, kembali membobol gawang David De Gea lewat Nicola Zalewski pada menit ke-83.

Baca Juga:
Ditawari Hamka Hamzah Gabung Rans Cilegon FC, Boaz Solossa: Siap!

Kekalahan 2-3 di Olimpico tetap membuat Manchester United lolos ke babak final. Mereka melaju ke partai puncak dengan keunggulan agregat 8-5 setelah menang 6-2 di Old Trafford pekan lalu.

Sementara itu, final Liga Europa antara Villarreal vs Manchester United akan dihelat di Gdansk Arena, Polandia. Pertandingan tersebut bakal digelar pada Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Baca Juga:
Resmi Cerai dengan Pemain Persija, Ratu Rizky: Senang, Akhirnya Jadi Janda!

Load More