Irwan Febri Rialdi
Bek Real Madrid, Marcelo (Pau Barrena/AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid terancam tanpa Marcelo saat menghadapi Chelsea pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, pada bulan depan.

Dilaporkan Marca, Marcelo kemungkinan tidak akan memperkuat Los Blancos di laga tersebut karena memiliki tugas lain, yaitu mengawal pemungutan suara di Madrid, atau dengan kata lain menjadi petugas TPS (tempat pemungutan suara).

Skuad Real Madrid akan bertolak ke London pada 4 Mei. Di tanggal yang sama, Marcelo memiliki tugas di TPS pemilihan dewan Komunitas Madrid.

Baca Juga:
Bikin Heboh Emak-emak, Raffi Ahmad Cari Suporter Wanita Rans Cilegon FC

Bek sayap Real Madrid, Marcelo mengalami cedera pada laga Liga Spanyol 2020/2021 kontra Getafe di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (10/2/2021). [GABRIEL BOUYS / AFP]

Real Madrid telah mengajukan permohonan kepada otoritas penyelenggara pemilu untuk melepas Marcelo dari komitmen yang disepakati pemain itu sebelumnya. Namun hingga kini Real Madrid belum menerima kabar.

Sebagai alternatif, Marcelo dapat melakukan perjalanan sendirian pada 5 Mei. Menyusul rekan-rekannya yang sudah akan lebih dulu berlatih di London.

Pemilihan dewan Komunitas Madrid ke-12 akan diadakan pada hari Selasa, 4 Mei 2021. Dalam pemilihan tersebut, sebanyak 136 kursi dewan diperebutkan.

Baca Juga:
Ketemu, Ini Akun Instagram Model Jersey Persela yang Dicari-cari Warganet

Pemilihan tersebut juga menandai pertama kalinya seorang perdana menteri daerah di Madrid memanfaatkan hak prerogatif presiden untuk mengadakan pemilihan lebih awal lebih cepat dari jadwal.

Mereka yang sudah dipilih atau menyatakan komitmennya di TPS dapat meninggalkan tugas mereka dengan alasan profesional. Di antaranya mengikuti layanan penting kepada masyarakat, seperti layanan kesehatan.

Leg pertama semifinal Liga Champions antara Real Madrid vs Chelsea yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021), berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga:
Georgina Rodriguez Kunjungi Paris, Rumor Ronaldo ke PSG Semakin Panas

Dengan hasil tersebut, Real Madrid wajib menang di leg kedua untuk lolos. Sementara Chelsea yang berhasil mencuri gol tandang, hanya membutuhkan skor 0-0 di leg kedua untuk melaju ke final.

(Syaiful Rachman/Suara.com)

Baca Juga:
8 Fakta Menarik Usai Chelsea Tahan Real Madrid, Tuchel Tak Terkalahkan

Load More