Irwan Febri Rialdi
Bek Tottenham, Eric Dier. (Kirsty Wigglesworth/AFP).

Bolatimes.com - Tottenham sukses mengalahkan West Ham 2-0 dalam laga Derby London pekan ke-31 Premier League yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB.

Hasil itu mengangkat posisi Tottenham naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 45 poin dari 31 pertandingan, atau hanya tertinggal satu poin dari Manchester United dan Wolves yang masing-masing menghuni peringkat kelima dan keenam, yang belum memainkan laga pekan ke-31 masing-masing.

Sebaliknya bagi West Ham (27 poin dari 31 laga), kekalahan ini menguatkan ancaman The Hammers turun dari urutan ke-17 ke zona merah, apabila Bournemouth (27 poin dari 30 laga) ataupun Aston Villa (26 poin dari 30 laga) memenangi laga pekan ke-31 mereka.

Baca Juga:
29 Juni, Shin Tae-yong Diminta Sudah Tiba di Indonesia

Di Tottenham Hotspur Stadium, tuan rumah Tottenham praktis mengendalikan penguasaan bola sejak kick-off. Akan tetapi, pasukan Jose Mourinho kurang tajam dalam penyelesaian akhir.

Pada menit ke-44, Son Heung-min berhasil menjebol gawang Aston Villa lewat aksinya menaklukkan kiper Lukasz Fabianski di area tiang dekat.

Sayang, gol Tottenham itu dianulir setelah wasit Craig Pawson berkonsultasi dengan VAR. Son dinyatakan terlebih dulu terjebak offside.

Baca Juga:
Cerita Fakhri Husaini Diminta Atur Skor, Langsung Ditolak

Tottenham akhirnya betul-betul membuka keunggulan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-64.

Lucas Moura menyambut sepak pojok dan bola sempat mengenai gelandang West Ham, Tomas Soucek sebelum bersarang ke dalam gawang timnya sendiri. Gol bunuh diri membuat Tottenham unggul 1-0.

Tim tamu West Ham hampir membalas pada menit ke-78, ketika lini pertahanan Tottenham sempat mengendur kala mengantisipasi situasi sepak pojok.

Baca Juga:
Barcelona Sikat Athletic Bilbao, Berikut Klasemen Terbaru La Liga 2019/20

Beruntung, Tottenham diselamatkan tiang gawang yang 'menolak' bola tembakan mendatar Jarrod Bowen.

Empat menit berselang, bomber andalan Tottenham, Harry Kane menggandakan keunggulan timnya lewat penyelesaian menawan selepas berkombinasi dengan Son.

Gol itu sekaligus menjadi jawaban bagi kritik yang dilontarkan banyak pandit atas penampilan Kane yang dianggap tak cocok dengan pola permainan yang diusung Jose Mourinho.

Baca Juga:
5 Potret Seksi Maria Taktouk Anak Tiri Fabregas, Dijamin Bikin Gagal Fokus!

Kane sendiri kini sudah mengoleksi 30 gol dalam 48 pertandingan melawan tim-tim asal London.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko, Bamidele Alli (Erik Lamela); Lucas Moura (Steven Bergwijn), Giovani Lo Celso, Son Heung-min (Harry Winks); Harry Kane.

Pelatih: Jose Mourinho (Portugal)

West Ham United (4-3-3): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Fabian Balbuena, Issa Diop, Aaron Cresswell; Mark Noble (Felipe Anderson), Declan Rice, Tomas Soucek; Jarrod Bouwen, Michail Antonio, Pablo Fornals (Manuel Lanzini).

Pelatih: David Moyes (Skotlandia)

Hasil Liga Inggris 2019/2020 pekan ke-31 lainnya, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB:

Leicester City 0-0 Brighton

Klasemen terbaru Liga Inggris:

Klasemen terbaru Liga Inggris. (Dok. Flashcore).

Load More