Irwan Febri Rialdi
Gelandang muda Chelsea, Billy Gilmour, dalam pertandingan melawan Liverpool. (Daniel Leal-Olivas/AFP).

Bolatimes.com - Chelsea sukses memetik kemenangan saat menghadapi Liverpool dalam pertandingan lanjutan Piala FA 2019/2020 di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. The Blues menang dengan skor 2-0.

Dua gol Chelsea berhasil disumbangkan oleh Willian pada menit ke-13. Kemudian, Ross Barkley menggandakan keunggulan timnya di menit ke-64.

Walau dua pemain tersebut menjadi penentu kemenangan Chesea, tetapi Willian dan Barkley tidak menjadi Man of the Match (MOTM). Yang menjadi MOTM justru pemain 18 tahun, Billy Gilmour.

Baca Juga:
Doa Bagas Kaffa untuk Kesembuhan Bagus Kahfi

Billy Gilmour merupakan produk akademi Chelsea yang baru-baru ini promosikan di tim utama. Pemain asal Skotlandia ini tampil mengesankan di lini tengah The Blues.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, cukup terkesima dengan penampilan Billy Gilmour. Walau bertubuh kecil, Billy Gilmour dianggap memiliki kemampuan yang luar biasa.

"Sungguh performa luar biasa bagi pemain muda. Dia bermain dengan tenang," kata Lampard, dilansir dari BBC.

Baca Juga:
Sakit Keras, Ibu Cristiano Ronaldo Dilarikan ke Rumah Sakit

"Dia hanya bertubuh kecil, tapi kepribadiannya besar. Dia layak dibicarakan semua orang karena penampilan seperti itu," tuturnya menambahkan.

Gilmour sendiri semringah bisa tampil maksimal dalam pertandingan melawan Liverpool. Ia pun mengaku telah bekerja keras dalam latihan untuk mendapatkan kesempatan tersebut.

"Itu pertandingan yang bagus. Saya telah berlatih sangat keras untuk mendapatkan kesempatan ini," kata Gilmour.

Baca Juga:
Bikin Fan The Reds Nyesek, Berikut 7 Meme usai Liverpool Kalah dari Chelsea

"Hari ini saya mengambil kesempatan saya. Itu adalah pertandingan yang hebat dan kemenangan yang hebat," tuturnya menambahkan.

Load More