Rauhanda Riyantama
Gol tunggal Sadio Mane sukses mengantarkan Liverpool kalahkan Norwich City. (Dok. Liverpool)

Bolatimes.com - Liverpool meneruskan kedigdayaan mereka di kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Kali ini, dalam pertandingan pekan ke-26, Sabtu (15/2/2020) malam waktu setempat, yang menjadi korban mereka adalah tuan rumah Norwich City.

Bertandang ke markas Norwich di Stadion Carrow Road, Liverpool tampil penuh percaya diri. Secara total, The Reds memang menguasai pertandingan dengan di atas 63% penguasa bola, serta belasan upaya mencetak gol yang tercipta dari aliran serangan mereka.

Namun begitu, gol penentu poin kemenangan tidak mudah didapatkan Liverpool di laga melawan tim juru kunci ini. Buktinya, meski ada begitu banyak serangan yang dialirkan, tim asuhan Jurgen Klopp itu belum berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan hingga babak pertama berlalu.

Baca Juga:
Tegas dan Disiplin, Irfan Terkesan dengan Cara Melatih Shin Tae-yong

Demikian juga dengan paruh awal babak kedua, Liverpool sama sekali masih belum bisa mencetak gol, terutama dikarenakan ketatnya pertahanan yang dibangun Norwich. Hingga, barulah akhirnya di menit ke-78, gol yang dinanti-nanti para pemain dan segenap pendukung The Reds tercipta.

Adalah Sadio Mane yang akhirnya memecah kebuntuan itu, dengan mencetak gol memanfaatkan bola dari Jordan Henderson. Tampil full team sejak awal, termasuk dengan memainkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino, Mane sendiri sejatinya baru memperkuat Liverpool di menit ke-60 menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Usai gol itu, para pemain The Reds sebenarnya sama sekali tidak mengendurkan serangan mereka, demi memastikan kemenangan dengan menambah gol lagi. Namun nyatanya, seiring waktu berlalu, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 0-1 untuk Liverpool pun resmi menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Baca Juga:
Presiden La Liga Sudah Lama Ingin Lihat Manchester City Dihukum UEFA

Meski menang tipis, hasil itu sudah cukup bagi Liverpool untuk kian memantapkan posisinya di puncak, meraih 76 poin dari 26 pertandingan. Artinya pula, mereka kembali memperpanjang rekor dengan menang 25 kali sepanjang musim ini dan baru sekali ditahan imbang. Performa yang diyakini banyak orang sudah memastikan mereka juara musim ini --terkecuali jika ada 'keajaiban' yang terjadi.

Berikut klasemen terbaru Liga Primer Inggris.

Liverpool makin kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris,

 

Baca Juga:
Timnas Indonesia Mulai Digebleng Latihan Fisik oleh Shin Tae-yong

Load More