Irwan Febri Rialdi
Striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Striker PSS Sleman, Irfan Bachdim, terkesan dengan cara melatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Ia menilai pelatih asal Korea Selatan itu sebagai sosok yang sangat tegas dan disiplin.

Pemain yang sebelumnya memperkuat Bali United itu mengatakan Shin Tae-yong banyak membuat warna baru. Salah satunya adalah menggabungkan pemain muda dan senior pada pemusatan (TC) kali ini.

"Coach Shin saya rasa dia pelatih yang sangat jujur dalam memberikan instruksi. Kalau ada masalah dia langsung bicara, harus bagaimana menyelesaikan masalah tersebut," kata Irfan Bachdim, usai latihan di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (15/2/2020).

Baca Juga:
Sobat Ambyar, Irkham Milla Selalu Putar Lagu Cidro sebelum Tanding

"Tidak hanya itu, menurut saya dia menerapkan disiplin yang sangat bagus kepada para pemain, visinya juga bagus. Saya pikir ini bagus untuk timnas Indonesia ke depannya," tambahnya.

Lebih lanjut, pemain berusia 31 tahun ini tidak menganggap Shin Tae-yong sosok yang keras. Meski tegas, ia tetap dekat dengan pemain.

"Kalau saya pikir, tidak ada pelatih yang keras kepada pemain. Karena menurut saya kalau memang sepak bola di Indonesia mau lebih baik lagi, para pemain ini harus kerja keras untuk mencapai itu," ucapnya.

Baca Juga:
Indra Sjafri Bantah Keluar dari Staff Kepelatihan Timnas Indonesia

Sebagai informasi tambahan, TC timnas Indonesia sudah dimulai sejak Jumat (14/2/2050) malam sampai dengan 23 Ferbuari 2020.

TC ini akan dilakukan sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 menghadapi Thailand (26 Maret 2020) dan Uni Emirat Arab (31 Maret 2020).

Baca Juga:
RESMI! Manchester City Dilarang Tampil di Liga Champions Selama 2 Musim

Load More