Rauhanda Riyantama
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat memberikan instruksi di laga Manchester United kontra Arsenal, Selasa (1/10/2019). [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Manchester United gagal ke final Piala Liga Inggris setelah hanya menang 1-0 atas Manchester City. Namun demikian, manajer Ole Gunnar Solskjaer mengaku bangga skuatnya dapat mengalahkan City.

Bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium pada leg kedua semifinal, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB, Manchester United memetik kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Nemanja Matic.

Namun Matic mendapatkan kartu kuning kedua sehingga Manchester United harus bermain dengan sepuluh orang. Sementara Manchester City gagal memanfaatkan situasi tersebut.

Baca Juga:
Teka-teki Klub Baru Andik Vermansah, Ini Jawabannya!

Bek Manchester United Victor Lindelof mencoba merebut bola dari striker Manchester City Sergio Aguero saat leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. Paul ELLIS / AFP

Hingga akhir laga, MU tetap mempertahankan kemenangannya 1-0. Namun hasil tersebut belum cukup bagi MU ke final karena Manchester City masih unggul agregat 3-2.

Meski gagal ke final Piala Liga Inggris, namun Solskjaer mengaku bangga dengan performa skuatnya yang mampu mengalahkan rival sekotanya itu.

"Saya sangat bangga dengan para pemain ini. Mereka telah mengalahkan City dua kali di kandang mereka. Mereka sudah sejauh ini. Mereka telah memberi saya segalanya," kata Solskjaer seperti dilansir BBC.

Baca Juga:
Bantai Lalenok United, PSM Makassar Gabung Grup H Piala AFC 2020

"Kami telah menempuh perjalanan panjang. Meskipun kami tidak menciptakan terlalu banyak peluang yang jelas, kami menekan mereka kembali. Itu menyenangkan saya," ujarnya.

"Tentu saja sulit untuk datang ke sini dan mencetak gol dengan 11 (pemain), apalagi 10. Itu tidak pernah kartu merah. Sebuah lelucon. Berapa kali mereka melanggar kami?" pungkas Solskjaer.

Penulis: Reky Kalumata

Baca Juga:
Meski Kalah, Manchester City Tetap Lolos ke Final Piala Liga Inggris

Load More