Irwan Febri Rialdi
Ekspresi para pemain Liverpool usai menang dari Porto dan berhasil tembus ke babak semifinal Liga Champions, Kamis (18/4/2019). [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Bolatimes.com - Liverpool bakal melakoni laga berat dengan menjamu Manchester United pada pekan ke-23 Liga Inggris 2019/2020 di Anfield Stadium, Minggu (19/1/2020).

Pada pertemuan terakhir, kedua tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 di Old Trafford pada 20 Oktober 2019.

Dalam pertandingan tersebut, tuan rumah Manchester United unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Marcus Rashford di babak pertama.

Baca Juga:
Ole Gunnar Solskjaer Ogah Akui Liverpool sebagai Tim Terbaik

Sedangkan gol penyeimbang Liverpool lahir dari aksi Adam Lallana lima menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan.

Kini, Manchester United akan bertandang ke markas Liverpool. Berikut fakta-fakta menarik menjelang laga Liverpool vs Manchester United di Anfield :

1. Manchester United tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya di liga dan piala di Anfield (Seri 2, Kalah 2). Kemenangan terakhir mereka pada Januari 2016 ketika Wayne Rooney mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan Liga Premier.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persib Bandung Vs Hanoi FC, Dijamin Seru!

2. Liverpool terakhir menjamu Man United saat berstatus memimpin liga adalah pada September 1990, mereka menang telak 4-0 pada kesempatan itu.

3. Liverpool telah kalah di 28 pertandingan Liga Premier melawan Manchester United, delapan lebih banyak dibandingkan dengan klub lain.

4. Skuat besutan Jurgen Klopp tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan liga (Menang 33, Seri 5), yang merupakan rekor terpanjang ketiga yang dilakukan tim Liga Premier setelah Arsenal dan Chelsea.

Baca Juga:
Bisa Bantai Persib Bandung, Pelatih Selangor FA Merendah

5. Mohamed Salah gagal mencetak gol atau assists dalam empat pertandingan sebelumnya melawan Manchester United.

6. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak terkalahkan menghadapi empat tim papan atas di liga musim ini, mengalahkan Manchester City, Leicester dan Chelsea, serta imbang lawan Liverpool.

7. Man United kalah di dua pertandingan Premier League di Merseyside melawan Liverpool dan Everton. Mereka tidak pernah kalah tiga kali beruntun di liga tertinggi ini sejak 1979.

Baca Juga:
Kapten Manchester United Percaya Diri Bisa Permalukan Liverpool di Kandang

Penulis: Reky Kalumata

Load More