Irwan Febri Rialdi
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer saat memberikan instruksi di laga Manchester United kontra Arsenal, Selasa (1/10/2019). [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solakjaer, enggan mengamini Liverpool sebagai tim terbaik. Ia menilai tim terbaik di Inggris masihlah Manchester United era Sir Alex Ferguson.

Manchester United akan menghadapi Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris 2019/2020 di Anfield Stadium, Minggu (19/1/2020). Menjelang laga itu, The Reds tengah on fire dengan 21 pertandingan tidak terkalahkan.

Performa apik tersebut membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan koleksi 61 poin, unggul 13 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Baca Juga:
Bisa Bantai Persib Bandung, Pelatih Selangor FA Merendah

Solskjaer pun merasa kagum dengan dominasi tim asuhan Jurgen Klopp di Liga Inggris. Namun, ia tidak sepakat andai Liverpool disebut sebagai tim terbaik.

Ia merasa tim terbaik masihlah Manchester United era Sir Alex Ferguson. Pasalnya, Ferguson mampu mendominasi Liga Inggris dengan waktu cukup lama dan memenangkan 13 trofi. Sementara Liverpool belum juara.

"Jika Anda mengambil pandangan panjang, tim terbaik adalah tim yang bisa melakukannya berulang kali. Tidak ada yang seperti Sir Alex dalam hal itu," kata Solskjaer, dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga:
Kapten Manchester United Percaya Diri Bisa Permalukan Liverpool di Kandang

"Tetapi saya akan menjadi yang pertama mengakui Jurgen Klopp telah melakukan pekerjaan dengan baik di Liverpool," imbuhnya.

Solskjaer sendiri berpeluang menghentikan laju kencang Liverpool di Liga Inggris 2019/2020 pada malam nanti. Sebab, ia sudah pernah melakukannya pada pertemuan pertama.

Ketika menjamu Liverpool di Old Trafford, Manchester United sukses menahan imbang dengan skor 1-1. Itu adalah satu-satunya hasil imbang yang diterima Liverpool di Liga Inggris 2019/2020.

Baca Juga:
Debut Sensasional Erling Haaland, Cetak Hat-trick dalam Waktu 23 Menit

Load More