Rauhanda Riyantama
Mikel Arteta. (Twitter/@arsenal)

Bolatimes.com - Mikel Arteta bakal melakoni debutnya sebagai manajer Arsenal saat bertandang ke markas Bournemouth pada laga pekan ke-19 Liga Primer Inggris 2019/2020. Arteta akan memimpin The Gunners melawat ke Vitality Stadium pada laga Boxing Day, Kamis (26/12/2019) malam WIB.

Target debut Arteta tangani Arsenal, tak lain tak bukan adalah membuat tuan rumah Bournemouth tak berkutik. Ya, menurut pelatih berusia 37 tahun itu, kemenangan jadi harga mati buat Arsenal.

"Kami ingin memperbaiki posisi kami di klasemen. Karena itu, jelas kami menargetkan kemenangan dan kami wajib menang," seru Arteta seperti dimuat Tribal Football.

Baca Juga:
Jadwal Boxing Day Liga Primer Inggris, Partai Sengit Leicester Vs Liverpool

"Kami memang sadar kerumitan stadion itu (Vitality Stadium) dan bagaimana mereka akan berusaha membuat keadaan sulit bagi kami. Tapi, kami harus siap!" lanjut asisten pelatih Manchester City itu.

Untuk itu, Arteta melakukan persiapan sebaik mungkin dengan menganalisis pertandingan-pertandingan Bournemouth sebelumnya.

"Kami harus bisa membuat mereka tak berkutik dan sebisa mungkin menebak setiap langkah yang akan diambil, sehingga para pemain bisa memasuki lapangan dengan pemahaman penuh soal lawan yang mereka hadapi," ujar Arteta.

Baca Juga:
Alasan Mario Mandzukic Gabung Klub Asal Qatar

Menurut Arteta, Arsenal sebenarnya punya skuat yang cukup baik. "Saya pikir kami punya tim yang sangat baik," celotehnya.

"Tentu saja masih banyak yang harus diperbaiki. Tapi, para pemain berkomitmen penuh dan menunjukkan kerja keras. Itu awal yang baik," tukasnya.

Arteta mewarisi Arsenal yang kini masih tertahan di urutan ke-11 klasemen Liga Inggris 2019/2020, usai baru mengoleksi 23 poin dari 18 laga yang telah dilakoni.

Baca Juga:
PSSI Bakal Perkenalkan Shin Tae-yong pada 26 Desember?

Load More