Galih Priatmojo
Fabinho/Twitter

Bolatimes.com - Fabinho dipastikan takkan memperkuat Liverpool hingga delapan pekan lamanya. Ia terpaksa harus menepi lantaran cedera engkel yang didapat saat menghadapi Napoli di ajang Liga Champions.

Tetapi kehilangan Fabinho tak terlampau membuat khawatir manajer Liverpool Jurgen Klopp. Ia meyakini timnya tetap mampu tampil maksimal.

"Kami dapat mengubah sistem, kami dapat melakukan hal-hal yang berbeda. Kehilangan pemain seperti Fabinho merupakan pukulan keras, namun kami bukan satu-satunya tim di Liga Inggris yang mengalami masalah cedera pemain," kata Klopp seperti dilansir The Guardian, jelang pertandingan kontra Brighton and Hove Albion.

Baca Juga:
Ini Tiga Nama yang Pantas Gantikan Luis Suarez di Barcelona

Klopp memiliki sejumlah pemain untuk mengisi posisi gelandang bertahan yang ditinggalkan Fabinho. Georginio Wijnaldum telah memperlihatkan kemampuannya beradaptasi di posisi tersebut saat berhadapan dengan Napoli di Liga Champions pada Rabu (27/11/2019).

Kapten Jordan Henderson merupakan opsi lain untuk mengisi posisi di depan lini pertahanan. Sedangkan Alex Oxlade-Chamberlain tampil cukup impresif sejak pulih dari cedera lutut serius dan telah merebut kembali posisi di timnya Inggris.

Pemain Liverpool Fabinho mengalami cedera saat menghadapi Napoli di matchday kelima Grup E Liga Champions yang digelar di Anfield, Kamis (28/11/2019). [AFP]

Tiga pemain lain, Naby Keita, Adam Lallana, dan Xherdan Shaqiri lebih banyak dijadikan pelapis karena kalah bersaing dengan para pemain inti dan masalah kebugaran.

Baca Juga:
Tak Tahan Dihujat Netizen, Pemain Singapura Ini Minta Maaf ke Egy

"Kami memiliki pemain-pemain dengan menit bermain yang kurang karena alasan-alasan berbeda seperti Shaq (Xherdan Shaqiri) dan Naby (Keita)," ujar Klopp.

Cederanya Fabinho merupakan pukulan telak bagi Liverpool. Pasalnya, Liverpool akan memasuki jadwal di bulan Desember yang sangat padat, di mana The Reds akan berpartisipasi pada Piala Dunia Klub di Qatar setelah memainkan pertandingan terakhir fase grup di markas Salzburg.

"Desember selalu menjadi periode berat. Tapi kami memiliki momen indah. Ini semua tentang terus melaju dan mendapatkan sebanyak mungkin poin," pungkasnya.

Baca Juga:
Bang Bes Unggah Foto Luis Milla dengan Emoticon Galau, Kenapa ya?

Pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris antara Liverpool versus Brighton akan digelar di Anfield, Sabtu (30/11/2019).

Load More