Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne. [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Rekor buruk membayangi Manchester City jelang melawat ke markas Liverpool di Anfield, Jumat (8/11/2019).

Sebagai informasi, di kompetisi Liga Primer Inggris, The Citizens sulit meraih kemenangan ketika menghadapi Liverpool di Anfield Stadium. Bahkan, Manchester City tak pernah menang dalam 16 laga terakhir.

Kemenangan terakhir Manchester City atas Liverpool di Anfield adalah pada Liga Primer Inggris musim 2002/2003. Ketika itu, The Citizens menang dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga:
Komentar PSSI Perihal Fabiano Beltrame Selangkah Lagi Jadi WNI

Namun, gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, enggan terlalu peduli. Ia memilih fokus untuk melakukan persiapan yang terbaik.

"Saya tidak peduli. Banyak faktor yang akan menjadi penentu pertandingan. Lagipula, bisa apa pemain setelah melihat statistik?" kata De Bruyne kepada Sky Sports.

"Pertandingan itu sama saja dengan laga lainnya. Kami tahu ini pertandingan besar. Liverpool sedang bagus-bagusnya, sementara kami baru saja menelan hasil minor. Kuncinya adalah menyiapkan diri untuk hari Minggu nanti," imbuhnya.

Baca Juga:
Everton Berharap Andre Gomes Bisa Main Lagi sebelum Musim Ini Berakhir

Lebih lanjut, De Bruyne juga mengomentari kemungkinan hadirnya puluhan ribu suporter Liverpool di Anfield Stadium. Alih-alih gentar, ia justru menantikannya.

Cara Nonton Liverpool di Anfield. (instagram.com/@liverpoolfc)

"Pemain profesional ingin bermain di hadapan 50, 60, 70, 80 ribu orang. Profesional ingin memuaskan mereka," sambungnya.

"Anda berlatih keras untuk laga-laga seperti ini. Saya tipikal orang yang suka berkompetisi dan menjadi yang terbaik. Untuk menjadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan yang terbaik dari yang terbaik," tuturnya menutup.

Baca Juga:
Dipecat PSSI, Begini Sosok Simon McMenemy di Mata Alberto Goncalves

Sementara itu, Manchester City dan Liverpool merupakan kandidat terkuat juara Liga Primer Inggris 2019/2020. Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen dengan koleksi 31 angka, unggul enam poin dari Manchester City di tempat kedua.

Andai Liverpool menang, mereka akan unggul sembilan angka dari Manchester City dan peluang untuk menjuarai liga semakin besar. Dan sebaliknya, jika Manchester City yang menang, jarak poin keduanya menjadi tiga angka.

Baca Juga:
Zlatan Ibrahimovic Diklaim akan Gabung AC Milan

Load More