Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Roberto Firmino ditarik keluar pada menit ke-31 karena cedera. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Gol penyerang Liverpool, Roberto Firmino ke gawang Aston Villa pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (2/11/2019) semalam menjadi buah bibir. Hal itu menyusul keputusan wasit yang menganulir gol tersebut karena ketiak.

Ya, ketiak striker asal Brasil itu dianggap offside saat mencetak gol pada menit ke-28. Padahal, secara kasat mata, posisi tubuh Firminho sejajar dengan pemain terakhir Aston Villa.

Namun, dari sudut pandang VAR (Video Assistant Referee), tangan Firmino terlalu ke depan sehingga dianggap offside. Gol Firmino pun dianulir oleh wasit Jonathan Moss yang memimpin pertandingan.

Baca Juga:
Belasungkawa untuk Afridza Trending, Netizen Kaitkan dengan Simoncelli

Situasi offside Roberto Firmino di laga kontra Aston Villa. (Twitter/@premierleague).

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, heran dengan keputusan tersebut. Walau begitu, ia enggan terlalu mempermasalahkan karena Liverpool mampu meraih kemenangan.

"Kamu tahu apa? Ketiaknya?" kata Jurgen Klopp saat mengetahui alasan gol Firmino dianulir, dikutip dari Sportskeeda.

"Kami menang 2-1, jadi tidak perlu dibahas lagi soal itu. Tapi kita bicara soal momen serius, tidak tepat jika kita bicara di sini dan semua orang malah mau menertawakannya," lanjutnya.

Baca Juga:
4 Fakta Tentang Jorge Masvidal yang Menang TKO atas Nate Diaz

"Jujur saja, tidak ada yang perlu ditertawakan. Manajer bisa dipecat jika kalah. Saya tidak mau membesar-besarkan ini. Kita hanya perlu mengklarifikasi. Saya tidak bilang bahwa orang lain sengaja melakukannya," tuturnya menutup.

Terlepas dari insiden Firmino, Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Aston Villa. Gol The Reds dicetak oleh Andrew Robertson dan Sadio Mane, sementara satu gol balasan lawan lahir dari aksi Mahmoud Hassan.

Kemenangan ini membuat rekor tak terkalahkan Liverpool terus terjaga hingga pekan ke-11. Saat ini, The Reds kokoh di puncak klasemen sementara dengan 31 poin dari 11 laga.

Baca Juga:
Senyum Terakhir Afridza Munandar Sebelum Tewas di Sirkuit Sepang Malaysia

Sementara Aston Villa kini berada di peringkat ke-16 dengan 11 poin dari 11 laga. Mereka hanya selisih tiga poin dari Southampton di zona degradasi.

Load More