Sabtu, 23 November 2019
Galih Priatmojo : Rabu, 30 Oktober 2019 | 09:30 WIB

Bolatimes.com - Inter Milan berhasil mencuri poin saat bertamu ke markas Brescia di Stadio Mario Rigamonti, Rabu (30/10/2019) dini hari tadi. 

Pada laga pekan ke-10 Liga Italia Serie A tersebut, Inter berhasil memetik kemenangan 2-1. Dua gol I Nerazurri dicetak oleh Lautaro Martinez di menit 23 dan Romelu Lukaku menit ke-63. Sementara gol Brescia tercipta melalui bunuh diri Milan Skriniar di menit ke-76.

Dengan raihan 3 poin, Inter untuk sementara mengambil alih puncak klasemen Liga Italia dengan raihan 25 poin dari 10 pertandingan. Anak-anak asuhan pelatih Antonio Conte itu unggul dua poin dari Juventus yang baru akan bertanding pada Kamis dini hari besok.

Sementara untuk Brescia, kekalahan ini menjadikan Mario Balotelli cs masuk zona degradasi di peringkat ke-18 dengan raihan tujuh poin. Di bawahnya berturut-turut ada SPAL dan Sampdoria masing-masing dengan 7 dan 4 poin.

Jalannya pertandingan

Babak pertama dimulai Inter langsung berinisiatif menyerang. Laga baru berjalan tiga menit, Lukaku menebar ancaman. Umpan dari sayap kiri melalui kaki Kwado Asamoah disambut striker asal Belgia itu, sayang bola tandukannya hanya melebar tipis di samping gawang Brescia.

Setelahnya, Inter terus mengurung pertahanan Brescia. Mario Balotelli cs dipaksa bertahan total. Meski menguasai penuh penguasaan bola, nyatanya Inter kesulitan menembus ketatnya pertahanan Brescia.

Menit ke-23 tendangan jarak jauh Lautaro Martinez menyentuh pemain Brescia, Cistana dan bola melengkung tanpa bisa dijangkau kiper dan gol! 1-0 untuk Inter.

Selepas gol, Inter Milan tak mengendurkan serangan, sementara Brescia sesekali melakukan serangan balik dengan dimotori Tonali di lini tengah dan Mario Balotelli di depan.

De Vrij! sundulan bek Belanda itu masih melambung tipis usai memanfaatkan sepak pojok yang dieksekusi Antonio Candreva.

Publik tuan rumah sempat riuh usai para pemain Brescia menilai bola menyentuh tangan pemain Inter Milan di kotak terlarang. Namun wasit tetap melanjutkan pertandingan.

Pemain Inter, Lautaro Martinez berebut bola dengan para pemain Brescia. Pada lanjutan Serie A, Rabu (30/10/2019) Inter berhasil mencuri poin di kandang Brescia. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Kali ini giliran Candreva mengancam, sepakan jarak jauh kaki kanannya masih melebar di sisi kanan gawang Brescia yang dijaga kiper Alfonso.

Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan tak berubah.

Memasuki babak kedua, Brescia gantian menggebrak. Laga baru berjalan sekitar dua menit, sepakan keras kaki kanan Balotelli nyaris mengubah skor. Beruntung, kiper Handanovic sigap menepis bola dan hanya menjadikan sepak pojok bagi Brescia.

Handanovic!, lagi-lagi kiper berkebangsaan Slovenia itu menunjukkan kelasnya. Berawal dari kemelut di depan gawang, Donnarumma melakukan tendangan akrobatik, namun bola masih bisa ditepis Handanovic.

Di babak kedua Handanovic benar-benar harus memeras keringat karena serangan pemain Brescia kerap kali meneror garis pertahanan Inter.

Lukaku! tak banyak memberi ancaman di babak kedua, striker yang dibeli dari Manchester United ini sukses membobol gawang Brescia melalui sepakan indah dari luar kotak penalti di menit ke-63.

Menyisir sisi kiri area lawan, striker berharga Rp 1 triliun lebih itu melepas tendangan keras kaki kiri, bola meluncur deras tak bisa dijangkau kiper Alonso dan gol!

Lagi-lagi penyelamatan super Handanovic dibuat di menit ke-72. Sundulan keras Balotelli memanfaatkan sepak pojok berhasil ditepis kiper 35 tahun itu.

Berkali-kali mendapat peluang, gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya tercipta lewat gol bunuh diri Milan Skriniar.

Berawal dari kesalahan Brozovic yang gagal memotong bola, Bisoli melakukan pergerakan cepat di area kiri pertahanan Inter, dengan sedikit gocekan dan mengecoh De Vrij, bola hasil tendangannya berhasil ditahan Handanovic, namun bola berbalik menyentuh Skriniar dan justru masuk ke gawang sendiri, skor berubah 1-2.

Mendekati menit-menit akhir babak kedua, para pemain Brescia terus mengurung pertahanan Inter. Namun hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan selesai, skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan Inter Milan.

Susunan pemain

Brescia: E Alfonso, S Sabelli, A Cistana, D Gastaldello, M Mangraviti, A Mateju, D Bisoli, S Tonali, Romulo, Mario Balotelli, A Donnarumma

Pelatih: Eugene Corini (Italia)

Inter Milan: Samir Handanovic, Diego Godin, Stevan de Vrij, Milan Skriniar, Kwado Asamoah, Nicola Barella, Matteo Brozovic, Roberto Gagliardini, Antonio Candreva, Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

Pelatih: Antonio Conte (Italia)