Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Penyerang Barcelona, Lionel Messi melakukan tendangan percobaan ke arah gawang Inter pada laga lanjutan Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dini hari tadi. Pada laga tersebut Messi berhasil memberikan satu assist untuk Luis Suarez. [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Lionel Messi mencatatkan rekor anyar usai membantu Barcelona mengalahkan Valladolid hingga kembali ke puncak klasemen La Liga.

Barcelona berhak mengamankan tiga poin setelah mencukur habis skuat asuhan Sergio Gonzalez dengan skor 5-1 di Camp Nou, Rabu (30/10/2019). Hujan gol tersebut dicetak oleh Clement Lenglet pada menit ke-2, Arturo Vidal (29'), Lionel Messi (34' dan 75') serta Luis Suarez (77'). Sementara satu gol tim tamu dicetak oleh Kiko Olivas di menit ke-15.

Sukses mencetak brace untuk pertama kalinya di musim ini, Messi kembali mengukir prestasi baru. Gol pertama yang dilepas Kapten Timnas Argentina dari tendangan bebas menjadi gol freekick ke-50 kali sepanjang kariernya, dikutip dari OptaJose.

Baca Juga:
Hajar Valladolid, Barcelona Kembali ke Pucuk Klasemen La Liga

Kapten Barcelona Lionel Messi rayakan gol ke gawang Sevilla di ajang La Liga yang berlangsung di Camp Nou [AFP]

Sebanyak 50 gol tersebut, 44 di antaranya dibukukan saat membela klub. Enam sisanya ia catatkan saat bersergam Timnas Argentina. Dua dari 50 gol itu dia catatkan di musim ini saat menundukkan Sevilla pada La Liga.

Dilansir dari Marca, lawan yang kerap dijebol oleh Messi lewat gol tersebut adalah Espanyol, terhitung sebanyak enam kali. Selain itu Messi mencetak lima kali gol freekick ke jala Athletic Bilbao dan Sevilla.

Lebih lanjut, Messi telah mengemas lima gol di musim ini. Rinciannya saat menghadapi Sevilla, Eibar, Slavia Praha dan laga terakhirnya menjamu Valladolid.

Baca Juga:
Perihal Venue Piala Dunia U-20 2021, Iwan Budianto: FIFA yang Pilih Sendiri

Load More