Jum'at, 15 November 2019
Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi : Selasa, 29 Oktober 2019 | 13:45 WIB

Bolatimes.com - Manchester City akan menghadapi Southampton dalam lanjutan Piala Liga Inggris 2019 di Etihad Stadium, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB. Di laga itu, The Citizens diprediksi tidak akan kesulitan untuk meraih kemenangan.

Manchester City tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir. Pada laga terbaru, Sergio Aguero dan kolega meraih kemenangan telak 3-0 atas Aston Villa di Liga Primer Inggris, Sabtu (26/10/2019).

Sementara itu, Southampton sedang krisis percaya diri. Pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris, mereka dibantai sembilan gol tanpa balas oleh Leicester City di rumah sendiri.

Namun, Pep Guardiola selaku manajer Manchester City ogah melihat kekalahan telak Southampton itu sebagai acuan. Ia merasa The Citizens perlu waspada karena Southampton berpotensi bangkit di laga nanti.

"Saya tidak akan menghakimi mereka atau bersiap bermain melawan mereka berdasarkan apa yang terjadi melawan Leicester. Mereka akan berusaha melakukan yang terbaik," kata Pep Guardiola, dikutip dari BBC.

"Ini tidak mudah, tetapi mereka adalah profesional yang luar biasa. Manajer akan sedih untuk sesaat - untuk satu malam - tetapi setelah itu mereka harus bergerak maju," lanjutnya.

"Kami tahu tim Leicester adalah; itu tidak mudah. Tetapi ini adalah kompetisi yang berbeda - Piala Carabao dan Liga Premier. Dan kami akan mencoba [untuk mempersiapkan] menghadapi tim-tim yang baik," tuturnya menambahkan.

Manchester City sendiri juga sedang tidak dalam kondisi terbaik. Beberapa pemain bertahan utama mereka seperti, John Stones, Aymeric Laporte, dan Nicolas Otamendi akan absen karena cedera.

Kemungkinan Pep Guardiola akan memberi kesempatan kepada pemain muda, Eric Garcia dan Taylor Harwood-Bellis, untuk tampil melawan Southampton.