Galih Priatmojo
Stefano Pioli. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Stefano Pioli, Rabu (9/10/2019) kemarin resmi didapuk sebagai juru taktik baru AC Milan.

Marco Giampaolo sepertinya menuai nasib tak lebih baik dari Gennaro Gattuso. Kegagalan mengangkat performa skuat Rossoneri membuatnya harus terdepak dari kursi pelatih.

Yap, AC Milan memulai awal kompetisi Serie A musim ini dengan kurang oke. Melakoni tujuh laga, mereka hanya mampu mengemas tiga kemenangan sedangkan sisanya berakhir kalah.

Baca Juga:
Tak Ingin Selamanya di Chelsea, Kepa Ingin Bisa Kembali ke Athletic Bilbao

Menghadapi situasi yang menguntungkan tersebut, pihak manajemen AC Milan pun bersikap. Mereka mendepak Giampaolo dan menggantinya dengan eks pelatih Inter, Stefano Pioli.

Sehari usai diperkenalkan, Pioli pun langsung memimpin latihan perdananya bersama AC Milan.

Menariknya, Pioli tak hanya memimpin tapi juga ikut berlatih bersama pemain.

Baca Juga:
Bersiap Hadapi Tira-Persikabo, Begini Kondisi Terbaru Timnas Indonesia U-19

Dikutip dari unggahan video dari akun Twitter @semo33x, saat mengikuti latihan bersama para pemainnya, Pioli sempat harus menanggung malu lantaran kepala plontosnya tertoyor bola.

Tapi bukannya marah, pelatih yang terakhir membesut Fiorentina itu hanya mengelus kepalanya sambil diselingi tawa.

Baca Juga:
Indra Sjafri Pede Timnas Indonesia U-23 Bisa Atasi China di Ajang CFA

Video yang sudah ditonton lebih dari 8 ribu netizen itu mendapat beragam komentar. Beberapa memberikan komentar sindirian yang mengaitkan dengan keluarnya Giampaolo.

Ya, sebelumnya memang kehadiran Pioli ke San Siro tak sepenuhnya disambut gembira para pendukung AC Milan. Bahkan selepas diresmikan, tagar PioliOut sempat memuncaki trending dunia.

Mereka yang tak suka beralasan Pioli tak punya reputasi membawa tim jadi juara. Buktinya selama 16 tahun berkarier sebagai pelatih dan menukangi banyak tim besar, tak satu gelar pun yang mampu dipersembahkan.

Baca Juga:
Pelatih Timnas Vietnam Masa Bodoh dengan Rekor Buruk Lawan Indonesia

Selain itu yang membuat fans Milan makin kecut karena Pioli pernah berikrar beberapa waktu sebelumnya jika ia dan keluarga adalan fans sejati Inter.

Load More