Galih Priatmojo
Ekspresi pelatih Inter, Antonio Conte usai timnya sukses mempermalukan tuan rumah Sampdoria, Minggu (29/9/2019). Hingga pekan keenam Serie A, Inter urung terkalahkan. [@inter / Instagram]

Bolatimes.com - Masih tak terkalahkan hingga pekan keenam Serie A, pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengaku puas dengan cara para pemainnya mengatasi rintangan. Torehan sempurna tanpa kalah Inter terbaru diperoleh kala mempecundangi tuan rumah Sampdoria dengan skor 3-1, Minggu (29/9/2019) dini hari WIB.

"Saya senang dengan cara para pemain menginterpretasi pertandingan," tutur Conte di laman resmi Inter.

"Kami mendominasi permainan dan semua berubah secara instan. Terdapat risiko para pemain akan tumbang, namun mereka melakukan tugas dan memperlihatkan bahwa kami memiliki mentalitas yang tepat," lanjutnya.

Baca Juga:
El Real Masih Adem di Puncak Klasemen Meski Gagal Menangi Derby Madrid

Pada laga yang dihelat di Stadio Comunale Luigi Ferraris tersebut, Inter memimpin melalui gol-gol Stefano Sensi pada menit ke-20 dan Alexis Sanchez (22').

Penyerang Inter, Alexis Sanchez melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sampdoria, Minggu (29/9/2019) dini hari tadi. Pada laga itu Inter menang 3-1 atas tuan rumah. [@inter / Instagram]

Namun pada awal babak kedua, La Beneamata --julukan Inter-- harus kehilangan Sanchez yang mendapat kartu merah, usai diganjar kartu kuning kedua karena melakukan diving.

Sampdoria sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Jakub Jankto (55'). Gol tersebut sempat membuat Inter yang kini hanya bermain dengan 10 pemain cukup ketar-ketir.

Baca Juga:
Momen Kehangatan Kapten PSIM saat Menghabiskan Akhir Pekan, Romantis Abis!

Beruntung, Inter akhirnya bisa mengamankan kemenangan 3-1 pasca gol Roberto Gagliardini (61') merestorasi keunggulan dua gol pasukan Conte.

"Situasi-situasi tertentu memperkuat Anda, bahkan meski kami layak menjalani pertandingan dengan cara yang berbeda dari sudut pandang emosional. Namun secara keseluruhan, saya puas dengan cara dan reaksi kami melewati rintangan yang cukup sulit ini," celoteh Conte.

Kemenangan atas Sampdoria membuat Inter dapat merebut kembali puncak klasemen sementara Liga Italia 2019/2020 yang sempat diduduki Juventus.

Baca Juga:
Hadapi Brighton di Stamford Bridge, Upaya Chelsea Tumbangkan Tim Tamu

Inter saat ini kukuh di puncak dengan poin sempurna 18 dari enam pertandingan yang telah dilakoni, unggul dua poin atas Juventus yang sukses mengalahkan SPAL 2-0 di Turin, Sabtu (28/9/2019) malam WIB.

Meski demikian, Conte tidak mau lengah dan memilih melangkah dengan hati-hati.

"Kami perlu terbang di bawah radar dan menjalani satu demi satu pertandingan. Hanya waktu yang akan dapat mengatakan akan seperti apa perjalanan kami dan ambisi-ambisi yang kami miliki," tukas mantan pelatih Juventus tersebut.

Baca Juga:
Pulisic Sering Dicadangkan, Begini Tanggapan Frank Lampard

Load More