Galih Priatmojo
Gareth Bale tampak bersalaman dengan Joao Felix usai laga derby Madrid. Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol, Minggu (29/9/2019). [OSCAR DEL POZO / AFP]

Bolatimes.com - Partai big match derby Madrid berakhir antiklimaks. Atletico Madrid gagal memaksimalkan peluang saat menjamu Real Madrid.

Bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (29/9/2019) dini hari WIB, kedua tim hanya bisa bermain imbang tanpa gol 0-0.

Meski bermain tandang, Real Madrid sendiri sejatinya mampu menguasai permainan dan mendominasi sang rival sekota.

Baca Juga:
Momen Kehangatan Kapten PSIM saat Menghabiskan Akhir Pekan, Romantis Abis!

Statistik pertandingan memperlihatkan El Real mampu unggul penguasaan bola mencapai 56 persen.

Selain itu, anak-anak asuhan Zinedine Zidane juga mampu melepas 14 percobaan tembakan, dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang lawan.

Bek Real Madrid, Sergio Ramos berebut bola dengan bek Atletico Madrid, Stefan Savic. Pada laga derby Madrid yang berlangsung, Minggu (29/9/2019) tersebut laga berakhir imbang tanpa gol. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Sementara itu, Atletico Madrid besutan entrenador Diego Simeone cuma mampu tujuh kali melakukan percobaan tembakan, dengan hanya sebiji yang on target.

Baca Juga:
Hadapi Brighton di Stamford Bridge, Upaya Chelsea Tumbangkan Tim Tamu

Dengan hasil seri ini, Real Madrid memang masih bertahan di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol 2019/2020 dengan raihan 15 poin dari tujuh laga yang telah dilakoni.

Namun, Los Blancos kini hanya unggul satu poin dari pesaing terdekatnya, yakni Granada yang pada laga tadi malam berhasil mengalahkan Leganes 1-0.

Real Madrid juga kini hanya unggul dua poin dari sang seteru abadi, yakni Barcelona, yang di laga kemarin berhasil menumbangkan tuan rumah Getafe dengan skor 2-0. Barca saat ini ada di peringkat keempat.

Baca Juga:
Pulisic Sering Dicadangkan, Begini Tanggapan Frank Lampard

Sementara itu, Los Colchoneros --julukan Atletico Madrid-- tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 14 poin dari tujuh pertandingan, terpaut satu poin dari Real Madrid yang ada di puncak.

Susunan Pemain

Atletico Madrid XI: Oblak; Trippier, Savic, Gimenez, Lodi/Lemar; Koke, Thomas, Saul, Vitolo/Angel Correa; Joao Felix/Marcos Llorente, Diego Costa.

Baca Juga:
Alasan Laga Uji Coba Timnas U-19 Vs China Digelar di Gelora Bung Tomo

Real Madrid XI: Courtois; Carvajal, Ramos, Varane, Nacho; Casemiro, Federico Valverde/Modric, Kroos; Bale, Benzema/Jovic, Eden Hazard/James.

Load More