Galih Priatmojo
Kiper Manchester United David De Gea (AFP)

Bolatimes.com - David De Gea bakal membela Manchester United hingga 2023 mendatang. 

Fakta tersebut diketahui setelah kiper asal Spanyol itu secara resmi menandatangani kontrak baru bersama Setan Merah.

Seperti ingin meluapkan kelegaannya, De Gea pun mengunggah foto saat menandatangani kontrak baru bersama Manchester United di akun Instagramnya. 

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 Bantai Filipina, Bima Sakit: Jangan Dipuji!

Tak hanya itu, ia juga memberi unggahan perdana di Insta Storynya setelah resmi kembali memperkuat Manchester United. 

Dalam Insta Storynya, De Gea tampak memajang fotonya saat berdiri membelakangi kamera menatap megahnya Old Trafford. Di bawah foto, ia memuat tulisan "My Home" disertai hastag MUFC.

Kiper Manchester United, David de Gea. [d_degeaofficial / Instagram]

De Gea telah membuat 367 penampilan bagi Manchester United sejak diboyong Sir Alex Ferguson dari Atletico Madrid dengan harga 18,9 juta poundsterling pada Juni 2011.

Baca Juga:
Lakoni Debut Sebagai Pelatih di Liga Champions, Lampard Sudah Tak Sabar

"Sekarang masa depan saya sudah pasti, yang saya inginkan adalah membantu tim ini untuk mencapai target dan memenangkan trofi lagi, bersama-sama," kata David De Gea seperti dilansir BBC Sport.

"Sebuah kehormatan untuk menghabiskan delapan tahun waktu saya di klub hebat ini," ujarnya.

Kiper berusia 28 tahun itu telah membantu United memenangkan gelar Liga Premier Inggris pada 2012-13, Piala FA tiga musim kemudian dan Piala Liga dan Liga Europa 2016-17.

Baca Juga:
Tatap Putaran Kedua Liga 1, PSIS Semarang Pulangkan Bruno Silva

De Gea berada di akhir masa kontraknya dan berpeluang untuk membuka pembicaraan dengan klub-klub di luar Inggris mengenai potensi pindah pada Januari lalu.

Ia hampir bergabung dengan Real Madrid pada September 2015, tetapi kesepakatan itu gagal karena dokumen yang diperlukan tidak diselesaikan tepat waktu sebelum jendela transfer ditutup.

"Peluang untuk melanjutkan karier saya di Manchester United adalah sebuah kehormatan sejati," lanjut De Gea, yang mempunyai opsi perpanjangan kontrak selama setahun.

Baca Juga:
Exco PSSI Ini Sebut Simon McMenemy Bukan Level Pelatih Timnas

"Sejak saya datang ke sini, saya tidak pernah bisa membayangkan saya akan bermain lebih dari 350 pertandingan untuk klub ini," ujarnya.

Kiper Manchester United David de Gea (kiri) bercanda dengan Ole Gunnar Solskjaer usai mengalahkan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium. Adrian DENNIS / AFP

"Saya masih merasa dapat mencapai banyak hal di klub dan saya benar-benar yakin bahwa Manchester United dapat meneruskan tradisi kesuksesan klub dan menghargai para suporter kami atas dukungan mereka."

"Saya berkomitmen untuk terus memberikan terbaik bagi tim dan suporter untuk semua yang telah mereka tunjukkan kepada saya selama waktu baik dan buruk," pungkas De Gea.

Sementara manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang dengan keputusan De Gea untuk memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

"Selama beberapa tahun terakhir, David telah membuktikan dirinya sebagai yang terbaik di dunia dan bagian penting dari rencana kami ketika kami ingin membawa Manchester United kembali ke kejayaannya," ujarnya.

 

Load More