Galih Priatmojo
Penyerang Sevilla, Chicarito berebut bola dengan pemain Alaves, Mubarak Wakaso pada laga pekan keempat La Liga, Minggu (15/9/2019) malam. Pada laga itu Sevilla menang 1-0. [ANDER GILLENEA / AFP]

Bolatimes.com - Sevilla untuk sementara menguasai klasemen setelah mampu memetik hasil oke di pekan keempat La Liga

Klub berjuluk Los Nervionenses menang tipis 1-0 di kandang Alaves pada Minggu (15/9/2019) malam WIB, berkat gol tunggal Joan Jordan pada menit ke-37.

Para pemain Sevilla merayakan gol Joan Jordan (tengah) ke gawang Alaves di Stadion Mendizorrotza, Minggu (15/9/2019) malam WIB. [ANDER GILLENEA / AFP]

Meraih tiga kemenangan dan sekali hasil imbang dari empat laga awal di La Liga musim ini, Sevilla pun kini bertengger di pucuk klasemen dengan poin 10.

Baca Juga:
AS Roma Raih Kemenangan Perdana, Milan Curi Poin di Kandang Verona

Sementara itu, Atletico Madrid harus rela rekor 100 persen kemenangan mereka dirusak dan juga turun dari puncak klasemen.

Sowan ke Reale Arena yang merupakan markas Real Sociedad, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB, Atletico asuhan Diego Simeone di luar dugaan menyerah dengan skor 0-2.

Ini merupakan kekalahan pertama Atletico Madrid di La Liga musim ini, sebagaimana sepasang gol Real Sociedad dibukukan Martin Odegaard pada menit ke-58 dan Nacho Monreal (61').

Baca Juga:
Begini Antrian Mengular Fans Lechia Gdansk Minta Tanda Tangan Egy Maulana

Dengan kekalahan ini, Atletico pun harus rela turun ke posisi kedua klasemen sementara. Mengoleksi sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan sekali kalah, Atletico terpaut satu poin dari Sevilla di puncak.

Di tempat lain, Barcelona berhasil kembali ke jalur kemenangan. Menjamu Valencia di Camp Nou, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB, Blaugrana menang dengan skor telak 5-2.

Pemain belia Barcelona, Ansu Fati (kanan) menciptakan gol cepat di menit kedua ke gawang Valencia pada laga lanjutan Liga Spanyol 2019/2020 di Camp Nou, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB. (AFP)

Luis Suarez tampil apik untuk Barca meski hanya turun dari bangku cadangan. Penyerang Uruguay berjuluk El Pistolero itu mengemas dua gol, sementara wonderkid Barca, Ansu Fati kembali mencuri perhatian dengan mencetak gol pembuka ke gawang Valencia.

Baca Juga:
Luis Milla Tiba-tiba Ucapkan Terimakasih Dalam Bahasa Indonesia, Kenapa?

Sementara itu, Real Madrid juga berhasil memetik hasil positif pada pekan keempat ini.

Unggul dengan margin besar atas sang tamu, Levante pada babak pertama di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/9/2019) malam WIB, Real Madrid kecolongan dua gol pada paruh kedua.

Meski demikian, Real Madrid akhirnya tetap bisa mengamankan kemenangan 3-2 atas Levante. Karim Benzema kembali tampil cemerlang untuk El Real dengan mengemas brace ke gawang Levante.

Baca Juga:
Rahmad Darmawan: Simon McMenemy Layak Diberi Kesempatan Lagi

Hasil La Liga 2019/2020 jornada keempat:

Real Mallorca 0-0 Athletic Bilbao

Real Madrid 3-2 Levante

Leganes 0-3 Villarreal

Real Sociedad 2-0 Atletico Madrid

Barcelona 5-2 Valencia

Eibar 1-2 Espanyol

Alaves 0-1 Sevilla

Celta Vigo 0-2 Granada

Real Valladolid 1-1 Osasuna

Real Betis 1-1 Getafe

Klasemen sementara La Liga 2019/2020:

 

Load More