Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Selebrasi striker Chelsea, Tammy Abraham, usai menjebol gawang Barcelona. (Toshifumi Kitamura/AFP)

Bolatimes.com - Tammy Abraham mampu menunjukkaan penampilan nan ciamik saat Chelsea menghadapi Wolverhampton pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2019/2020 di Molineux Stadium, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. 

Di laga itu Abraham mampu menciptakan hat-trick, yang masing-masing tercipta pada menit ke-34, 41' dan 55'. Walau sempat bunuh diri pada menit ke-69, Chelsea tetap menang dengan skor 5-2 berkat dua gol tambahan dari Fikayo Tomori dan Masin Mount.

Torehan hat-trick ini melanjutkan tren positif striker 21 tahun itu di Liga Primer Inggris. Di dua laga sebelumnya, Tammy Abraham selalu membuat dua gol.

Baca Juga:
Ini 3 Rahasia Bima Sakti Bikin Timnas Indonesia U-16 Bermental Juara

Pemain Chelsea Tammy Abraham rayakan golnya ke gawang Norwich City dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Carrow Road, Sabtu (24/8/2019). [AFP]

Catatan tersebut membuat Abraham kini sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Dele Alli, sebagai pemain yang mencetak minimal dua gol dalam tiga laga beruntun Liga Primer Inggris, saat berusia 21 tahun atau lebih muda.

Ronaldo berhasil melakukannya saat masih berseragam Manchester United pada Desember 2006. Sementara Dele Alli, ia mencatatkannya bersama Tottenham Hotspur di Januari 2017.

Tammy Abraham juga menjadi pemain termuda dalam sejarah Chelsea yang bisa membuat hat-trick di Liga Primer Inggris. Ia mengalahkan Eden Hazard yang membuat trigol ke gawang Newcastle United di usia 23 tahun pada 2014 silam.

Baca Juga:
Cetak Gol untuk PSG, Suporter Minta Neymar Dijual ke Kawasan Prostitusi

Tammy Abraham kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara di Liga Primer Inggris dengan koleksi tujuh gol. Jumlah itu sama dengan torehan Sergio Aguero dari Manchester City.

Load More