Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Gelandang Manchester United, Andreas Pereira (tengah) bererbut bola dengan pemain Chelsea pada laga perdana Liga Primer Inggris 2019/20 antara Manchester United vs Chelsea. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Andreas Pereira tak ingin meremehkan calon lawannya, Southampton yang akan menunggu di Stadion St Mary's pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020, Sabtu (31/8/2019). 

Pereira menjadi gelandang kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer pada pertandingan perdana klub menghadapi Chelsea. Bahkan pemain asal Belgia tersebut ikut menyumbangkan satu assist pada kemenangan 4-0 atas The Blues.

Dua laga terakhir menghadapi Wolves dan Crystal Palace, pemain jebolan akademi Manchester United itu belum diterjunkan kembali sang pelatih. Kendati demikian, dirinya mengklaim dalam keadaan bugar dan siap dimainkan jika pelatih memanggilnya.

Baca Juga:
Ini Prediksi Starting Eleven Manchester United Jelang Lawan Crystal Palace

"Saya sangat nyaman dan merasa kuat dan bugar untuk pertandingan ini dibanding saat berlatih. Pertandingan perdana yang saya mainkan terasa sangat menyenangkan. Saya dapat membantu assist dan membawa klub menang. Bagaimanapun saya siap jika manajer menerjunkan saya dalam laga," ungkap dia dikutip dari laman resmi klub.

Para pemain Manchester United merayakan gol winger Daniel James (kedua dari kanan) ke gawang Chelsea, dalam laga pekan perdana Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Disinggung soal dua pertandingan yang tak dia bela, Pereira mengungkapkan itu bisa saja bukan keberuntungan bagi timnya. Namun begitu masih ada lawan yang harus dihadapi. Dia menilai Southampton bukan tim yang kecil, sehingga tak ingin meremehkan saat bermain di laga tandangnya.

"Kami tak dalam keberuntungan yang baik saat itu, mungkin saja. Tetapi kita harus tetap melaju dan bergerak dengan keyakinan kami sendiri. Pertandingan kedua dan ketiga memang tak mendapat hasil yang kami harapkan. Namun pertandingan selanjutnya menjadi momen untuk mengembalikan kemenangan yang sama."

Baca Juga:
Paul Pogba Diterpa Kasus Rasial, Manchester United Membela

"Southampton memiliki permainan yang militan saat menjamu Liverpool. Hal itu menunjukkan jika mereka bukanlah tim yang remeh dan mudah dikalahkan. Mereka akan menyerang balik, apalagi mereka bermain di kandang. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit," pungkasnya.

Terpisah, Southampton dinilai cukup membuat tim-tim tamu frustasi saat bertandang ke St Mary's. Bahkna, klub besutan Jurgen Klopp, Liverpool hanya menang tipis 1-2.

Kendati demikian, berlaga di tiga kompetisi sepak bola tertinggi Inggris, Ralph Hasenhüttl dan kolega baru mengemas satu kemenangan. Saat ini klub tersebut masuk ke zona degradasi di peringkat 18 dengan koleksi 3 poin.

Baca Juga:
Bakal Angkat Kaki dari Manchester United, Alexis Sanchez Rela Potong Gaji

Load More