Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (PSSI)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla memberi respon positif soal keputusan Manchester City yang bakal memboyong pemain Atletico Madrid, Rodrigo Hernandez Cascante atau yang biasa disapa Rodrigo.

Dilansir dari The Sun, Manchester City disebut selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Rodrigo. Demi mendapatkan Rodrigo, City disebut sudah mengucurkan dana hingga 62,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Pemain yang juga tengah jadi rebutan Bayern Munchen dan Manchester United ini bakal memecahkan pembelian termahal klub jika benar merapat ke Etihad mengalahkan Riyad Mahrez yang musimm lalu baru saja didatangkan dari Leicester City dengan bandrol sekitar 60 juta poundsterling.

Baca Juga:
Cuma Jadi Saksi, Platini Bantah Terlibat Suap Piala Dunia 2022

Gerak cepat yang dilakukan City untuk memboyong pemain yang disebut sebagai titisan dari Busquets tersebut dipuji oleh eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Menurut eks penyerang Real Madrid dan Barcelona itu, Rodri akan mempunyai masa depan cerah bersama Manchester City lantaran pas dengan strategi yang diterapkan oleh pelatih Pep Guardiola.

"Rodri sangat pas dengan karakter Manchester City karena pelatihnya mengembangkan gaya bermain seperti Ajax Amsterdam serta Barcelona. Mereka mencari gagasan bermain yang sama. Rodri memiliki kemampuan dan kapasitas untuk bermain dengan cara itu," terangnya seperti dikutip dari tribalfootball.

Baca Juga:
Prediksi Becamex Binh Duong vs PSM Makassar di Semifinal Piala AFC 2019

Rodrigo (kanan) berebut bola dengan pemain Brugge di penyisihan Liga Champions lalu. [JOHN THYS / AFP]

Lebih jauh, Milla menyebut Rodri sangat pas menjadi suksesor Fernandinho sebagai gelandang bertahan City yang kini telah menginjak usia 34 tahun.

"Kita berbicara tentang seorang pemain yang punya kemampuan membaca permainan dengan cepat. Dia juga mengerti apa yang harus dilakukan di setiap momen, dia cerdas. Secara taktik dia tak pernah kehilangan posisi dan dia tahu bagaimana harus bermain di posisinya," tambahnya.

Dari catatan, Rodri punya statistik yang cukup ciamik. Ia memiliki rata-rata 91,1 persen umpan berhasil per laga bersama Atletico di La Liga.

Baca Juga:
Copa America 2019: Gol Jesus Dianulir, Brasil Main Imbang Lawan Venezuela

Ia juga mencatatkan rataan tiga tekel dan 1,2 intersep selama bermain di La Liga musim ini. Ini artinya ia punya kemampuan bertahan dan menghentikan serangan lawan dengan cukup baik.

 

Baca Juga:
Laku Rp 108 Juta, Kardigan 'Bertuah' Pep Guardiola Bantu Warga Manchester

Load More