Rauhanda Riyantama
Kapten Liverpool, Jordan Henderson dan rekan-rekannya saat merayakan gelar juara Liga Champions 2018/2019. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool akhirnya sukses menyudahi puasa gelar dengan merebut trofi Liga Champions 2018/2019. Kapten The Reds, Jordan Henderson menegaskan bahwa semua pujian pantas ditunjukkan kepada sang manajer, Jurgen Klopp.

Liverpool memastikan sebagai juara di kompetisi paling elite di Benua Biru itu setelah mengatasi Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Gol The Reds di laga final tersebut dibuka oleh Mohamed salah dari titik penalti di awal laga. Sementara Divock Origi memastikan Liverpool menang 2-0 menjelang akhir pertandingan.

Baca Juga:
Raih Gelar Liga Champions, Klopp Dipastikan Tak Jadi Minggat ke Swiss

Ini adalah menjadi gelar Liga Champions keenam yang diraih oleh Liverpool. Henderson pun memuji Jurgen Klopp atas yang sukses mewujudkan skuatnya meraih trofi Liga Champions setelah penantian selama 14 tahun.

"Tanpa manajer (Jurgen Klopp), ini tidak mungkin. Anda mengalami masa-masa sulit di musim, tapi apa yang dia lakukan sejak dia datang ke klub sepakbola ini sungguh sulit dipercaya," kata Jordan Henderson pemain kepada BT Sport.

Para pemain Liverpool mengangkat trofi Si Kuping Besar dan merayakan kemenangan setelah pertandingan final Liga Champions antara Liverpool melawan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (2/5) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

"Bukan hanya para pemain yang dia bawa untuk membuat skuat lebih kuat, para pemain yang sudah ada di sini dia menjadi lebih baik. Ada kebersamaan dalam kelompok. Dia menciptakan ruang ganti khusus. Semua pujian, semuanya, untuk manajer," ujarnya.

Baca Juga:
Jadi Pahlawan Liverpool, Salah Ukir Rekor Gol Tercepat Kedua di Final UCL

Bagi Jordan Henderson, ini adalah perjalanan indah dalam kariernya. "Saya sangat bangga menjadi bagian dalam klub ini. Saya sudah lama di sini. Sebagai kapten, ini adalah lebih istimewa bagi saya," tuturnya.

"Itu sangat berarti bagi saya, sepakbola, sejak saya masih kecil. Saya baru saja berusaha memberikan yang terbaik setiap kali saya bermain sepakbola, untuk membantu tim saya, apa pun yang terjadi," pungkas Henderson.

Baca Juga:
Rebut Trofi Liga Champions Keenam, Ini 5 Fakta Usai Liverpool Juara

Load More