Dany Garjito | Irwan Febri Rialdi
Gestur pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (kanan) pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019 kontra Liverpool di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Para pemain Barcelona mendapat sambutan yang kurang menyenangkan dari suporter pada pertandingan pekan ke-37 La Liga Spanyol 2018/2019 lawan Getafe di Camp Nou, Senin (13/5/2019). Meski menang 2-0, mereka mendapat sorakan serta siulan dari suporter sendiri.

Stadion pun tidak seramai biasanya. Tercatat, pertandingan tersebut hanya dihadiri 57 penonton dari kapasitas Stadion Camp Nou yang sebesar 99 ribu. Kondisi itu disinyalir karena kecewa atas prestasi Barcelona di Liga Champions 2018/2019.

Barcelona gagal melangkah ke final Liga Champions musim ini setelah disikat 0-4 oleh Liverpool. Padahal, pada pertemuan pertama, mereka berhasil mengantongi kemenangan tiga gol tanpa balas.

Baca Juga:
Diejek seperti Baju Wasit Bisbol Jadi Alasan Juventus Ganti Desain Jersey

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memaklumi apa yang dilakukan oleh suporter. Fenomena itu dinilai sebuah hal yang wajar karena Barcelona memang sudah lama tidak berprestasi di kompetisi Eropa.

"Saya menduganya di awal mereka akan menyoraki. Bagaimana mungkin mereka tidak akan menyoraki kami? Itu normal," kata Valverde, dikutip dari AS.

"Tapi saya tahu mereka kemudian akan menempatkan diri bersama kami. Dan sepertinya ada kegaduhan, tapi orang-orang dari tim Anda dan saya bersyukur," imbuhnya.

Baca Juga:
Ucapkan Kata Ini, Cristiano Ronaldo Nyaris Adu Pukul dengan Kapten AS Roma

Kegagalan Barcelona melaju ke final Liga Champions membuat posisi Valverde sebagai pelatih kepala mulai dispekulasikan. Namun, ia menegaskan tidak akan mundur.

"Tidak, saya belum berpikir soal itu," tegas Valverde.

Barcelona akan menghadapi Eibar pada pertandingan terakhir La Liga Spanyol 2018/2019, Minggu (13/5/2019). Enam hari berselang, Lionel Messi dan kolega akan menghadapi Valencia pada pertandingan final Copa del Rey.

Baca Juga:
Lapang Dada, Kapten Liverpool Apresiasi Keberhasilan Manchester City

Load More